Negeri Pencinta Bunga

Suasana musim semi di Jepang adalah suasana yang sangat indah. Bunga-bunga bernekaran dengan indahnya, sakura, tulip, beberapa jenis bunga lain menambah indah suasana. Pemandangan yang sebelumnya kelam dan kelabu di musim dingin seolah berganti frame dengan pemandangan yang cantik.
kyoto, flower city
antrian melihat Sakura Tenmabashi
the flower country
mengabadikan keindahan
Bangsa Jepang adalah Bangsa Pencinta Keindahan. Mereka tidak segan-segan berteriak KIREII yang artinya cantik.....kagum menyanjung Sang Pencipta yang telah memberikan anugrah keindahan alam yang tiada tara. Mereka pun rela antri untuk melihat keindahan bunga sakura di Tenmabashi Osaka. Berbekal kamera poket atau bahkan kamera handphone mereka mengabadikan bunga-bunga yang bermekaran.
tulip in kyoto
Tulip di Kyoto Botanical Garden
Saya menyebut Jepang sebagai Negeri Pencinta Bunga, karena masyarakatnya sangat tergila-gila dengan bunga. Meskipun harga bibit bunga terhitung mahal tapi tidak mengurangi animo masyarakat Jepang untuk menanam bunga baik di halaman, pot kecil yang digantung. Bagi yang tidak memiliki halaman ataupun bunga dalam pot cukup datang ke Botanical Garden dan menikmati hamparan bunga-bunga yang selalu berganti sesuai dengan musim, Ah.. rasanya tak ingin musim semi ini segera berakhir...


Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !