Jangan Sekali-Sekali Bertato di Jepang !

Tato itu image buruk.

tato


  • Kalau kamu kebetulan penggemar tato, please jangan coba-coba pamer tato di Jepang karena itu "berbahaya".
  • Bukannya tidak ada orang bertato di Jepang, hanya saja mereka yang bertato bisa dipastikan sebagai anggota Yakuza. Tau Yakuza kan? Mereka adalah kelompok mafia Jepang dan biasanya menjalankan bisnis hiburan malam, perjudian, prostitusi dan obat terlarang di sana yang menjalani hukum rimba dan tak segan-segan membunuh mereka yang mengganggu bisnisnya.
  • Jika kamu orang asing yang memiliki tato sebaiknya pikir-pikir kalau mau menampilkan tatomu di jalanan Jepang, karena image buruk akan tercipta atasmu.
Yakuza
Tato Yakuza
(sumber wikipedia)


Kalo kamu punya tato...

1) Tidak bisa bebas kemana saja.
  • Tidak bisa masuk gym atau onsen (tempat permandian umum air panas yang terbuka. Biasanya ada pengumuman yang ditulis dengan bahasa Jepang maupun Inggris diserta gambar yang menyatakan pemilik tato tidak dapat menggunakan fasilitas di tempat itu. Itu akan membuat customer mereka takut dan mereka bisa berhenti jadi anggota. 

2) Susah dapat cewek.
  • Kalau kamu cowok bertato dan mencoba untuk cari pacar cewek Jepang, kemungkinan kamu bakalan kesulitan, karena cewek Jepang umumnya mencari cowok "baik-baik" dan yang bertato tidak termasuk dalam kategori tersebut. Kalau dia masih punya orangtua, maka orangtuanya melarang keras anak gadisnya berhubungan dengan cowok bertato.

3) Orang kebanyakan akan takut.
  • Meski kamu berpakaian rapi semisal jas atau kemeja tapi tatomu keliatan maka orang kebanyakan akan takut dan memilih menghindarimu. Mereka seolah takut terlibat masalah denganmu. Bagi mereka kamu adalah kriminal atau penjahat di negaramu sana.

4) Beberapa restoran mungkin menolakmu.
  • Beberapa restoran terutama yang sangat menjaga reputasinya di kalangan pelanggannya bakal menolakmu atau memintamu pergi dengan sopan. Karena hal itu akan mempengaruhi pelanggan restorannya.

5) Anak-anak mungkin akan menatapmu.
  • Jika orang tua menatapmu dengan tatapan tajam, diam-diam penuh rasa takut, atau mencuri pandang ke arahmu, maka anak-anak akan menatapmu dengan penuh rasa ingin tahu, terutama jika tatomu penuh menghiasi tubuh sampai wajah pun tak luput dari tato.
Jadi punya tato terbuka dan pengen ke Jepang, silakan saja tapi siap-siap dengan konsekuensinya. Beruntung jika bertemu dengan orang Jepang yang moderat, sepanjang kamu baik dia takkan perduli dengan tato. Good luck !

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !