Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !

Memuji dari hati.

  • Memuji itu gampang-gampang susah. Memuji itu bukan hanya melontarkan pujian yang tujuannya ngasi komentar yang baik untuk orang lain, tapi sebuah seni sehingga pujian yang kita lontarin betul-betul ngasi dampak positif baik bagi orang yang kita puji maupun bagi diri kita sendiri sebagai pihak yang muji.
  • Semua orang bisa muji sih, tapi apakah pujian itu berkualitas dalam arti punya manfaat untuk orang lain dan membuat hatinya dan hati kita senang? Ato pujian yang kita lontarin itu karena ada udang di balik batu dan orang yang kita puji tau kalo kita punya niat terselubung? Itulah perlunya memuji dari hati.

memuji


Pujian yang diingini cewek dari cowok.

(1) Tambahin sedikit "perasaan" dan "ketulusan" dalam pujian.
  • Orang mungkin lupa dengan apa yang kamu bilang, tapi mereka tidak akan pernah lupa bagaimana kamu membuatnya merasa. Coba katakan pada seorang gadis betapa senyumnya menceriakan harimu, atau katakan pada isterimu kalau senyumnya membuat harimu indah. Katakan padanya bagaimana perasaanmu dengan kehadirannya. Kehadiran yang menyentuh hatimu.
  • Coba katakan " Saya selalu bahagia saat berada di dekatmu."
  • Katakan bagaimana dia telah meginspirasi hidupmu, membuatmu merasa diberkahi dengan kehadirannya.


(2) Buat simpel.
  • Daripada muji dan komentarin bagian tubuh tertentu dari cewek, cukup katakan, "kamu cantik." Dijamin kamu akan melihat senyumnya mengembang. Kata-kata cantik ibarat mantra buat para cewek. Jika seseorang mengatakan dia cantik, setidaknya akan membuatnya tersipu.
  • Ada cewek yang suka dipuji dengan simpel tapi mengena. Daripada pujiannya panjang lebar tapi tak fokus dn bikin bingung yang dipuji.


(3) Kasi apresiasi.
  • Perhatikan, apakah dia memakai baju baru? Apa dia bekerja keras untuk menghasilkan tampilan yang sempurna dengan baju itu? Hargai usahanya dengan memuji, "Kamu keliatan manis dengan baju itu." Pujian dengan memberi apresiasi atas usahanya tampil cantik dengan baju itu akan memberi rasa lain pada dirinya. 


(4) Kreatiflah.
  • Kalau hanya bilang, "kamu cantik, kamu manis, kamu menarik hati," mungkin hal yang biasa bagi cewek. Apalagi bagi mereka yang memang dari sononya sudah cantik, pujian itu tak lebih seperti angin lalu atau rayuan gombal semata baginya.
  • Cobalah sedikit kreatif, bisa bilang begini " kamu keliatan menawan hari ini, bahkan burung-burung berhenti berkicau karena kagum dengan auramu." Atau kamu juga bisa bilang, "mungkin kedengarannya klise, tapi aku betul-betul gak bisa berhenti menatap kamu, wajahmu seperti mantra yang membuatku bengong dan gak tau harus bikin apa kecuali menuju ke arahmu."
  • Mungkin kedengarannya lebay atau berlebihan, tapi cewek suka lho sama yang lebay-lebay begini. Kalian pikir kenapa mereka suka baca novel romantis, nonton film cinta-cintaan, drama Korea dan sinetron stripping yang ceritanya love melulu??? 

(5) Puji APA yang dilakukannya bukan SIAPA dia.
  • Mungkin kamu pengen muji cewek yang kamu taksir ato isteri yang lagi galau, daripada bilang, "kamu cantik, kamu sexy, kamu manis banget," lebih baik puji apa yang dilakukannya, seperti, "kamu tampil beda hari ini, potongan rambut itu bikin kamu lebih menawan, sumpah!" Atau, "Baju itu ketemu gantungan yang pas, cocok banget sama kamu, gak tau kalo dipake orang lain, auranya pasti beda."
  • Daripada muji kecantikannya lebih baik muji usaha yang dilakukannya agar kelihatan cantik. Misalnya seorang cewek berhasil nurunin berat badan dan dia keliatan lebih menarik. Jika kamu bilang, "kamu keliatan lebih manis dengan tubuh yang sekarang," pujian itu bikin dia merasa kalo tubuh yang dulu dengan berat badan berlebih bikin dia gak menarik, dan itu sebabnya dia harus usaha keras menurunkan berat badannya agar keliatan lebih menawan. Lebih baik ngomong begini, "kamu pasti berusaha keras untuk dapetin berat badan ideal seperti sekarang, selamat ya..!" Pujian terhadap usahanya jauh lebih disukai cewek dibanding fokus pada hasilnya saja. Apa yang keliatan oleh mata itulah hasilnya, tapi dibalik hasil yang luar biasa itu ada usaha keras untuk olahraga teratur, diet keras dan mengontrol diri. Itu jauh lebih penting untuk dipuji dan dihargai.

(6) Pujilah bagaimana dia di matamu.
  • Jangan hanya memuji tampilan wajahnya saja, karena ibarat itu hanya cover atau casing saja. Pujilah isinya (karakternya), betapa lucu, pintar, menyenangkannya dia. Betapa dia orang yang menyenangkan untuk ditemani. Dan ucapkan itu dengan tulus.
  • Orang cantik sudah biasa dipuji cantik, tapi lihatlah sisi menyenangkan yang lain dari dirinya, misalnya dia lucu dan mampu bikin suasana jadi cair dengan humor-humor segarnya. Puji itu!


(7) Spesifik.
  • Apa yang kamu suka tentangnya? Katakan kamu suka itu, lebh spesifik lebih baik. Misalnya, "Aku suka dengan gelombang-gelombang kecil yang ada di rambutmu," daripada sekedar, "kamu cantik". 
  • Kenapa harus spesifik? Sebagai tanda bahwa kamu memperhatikan detail yang ada pada dirinya, yang semua orang belum tentu liat. Dia jadi tahu bahwa kamu sangat perhatian dan melihatnya jauh lebih baik, dibanding orang lain.
Semoga sukses memuji ya....!!!

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.