Baca Ini Kalau Mau Kaya

Cara teraman untuk kaya

  • Cara teraman untuk jadi kaya adalah jadilah orang yang bisa menyimpan uang sebanyak mungkin, lakukan investasi jangka panjang dan tunggu sampai beberapa dekade. Anda bisa mengaplikasikan hal ini dalam segala bidang. (baca : begini cara orang kaya perlakukan uangnya)
  • Keuntungannya, tidak banyak resiko rugi tapi harus sabar dan hasil yang ditunggu butuh waktu yang cukup lama.


Cara tercepat jadi kaya

  • Cara tercepat untuk jadi kaya adalah berani mengambil resiko serta punya keberuntungan yang banyak.
  • Bisnis yang menghasilkan keuntungan yang banyak adalah bisnis yang berisiko besar, karena tantangan yang dihadapi juga berat. Seperti bisnis haram yang dijalankan oleh para bos narkoba, adalah bisnis beresiko tinggi. Resikonya tentu saja tertangkap atau terbunuh. Begitu juga bisnis tipu-tipu sms seperti "mama minta pulsa"  iyang sempat jadi tren.
  • Ada juga bisnis legal yang berisiko tinggi seperti bermain valas atau saham.
  • Tapi bisnis berisiko tinggi membutuhkan keberanian dan meminta pengorbanan yang tak sedikit.


Cara terbaik untuk kaya

  • Cara terbaik untuk kaya adalah bukan dengan bertanya, "apa cara terbaik untuk jadi kaya, tapi tanyalah bagaimana saya bisa memenuhi kebutuhan orang lain?" (baca : 5 cara berpikir orang kaya yang perlu kita ketahui)
  • Inti dari bisnis manapun adalah kemampuan menghasilkan produk dan layanan yang memecahkan masalah orang lain alias memenuhi kebutuhannya. Konsumen butuh makan muncullah bisnis restoran. Konsumen butuh rumah, muncullah bisnis properti. Konsumen butuh kebutuhan harian muncullah toko kelontong, dan sebagainya.
  • Tantangannya adalah bagaimana menciptakan sebuah produk atau layanan yang membuat konsumen puas, sehingga mereka menjadi konsumen yang loyal, yang akan selalu datang dan menyetor uang di pundi-pundi kita.


Strategi meraih kekayaan.

Agar dapat menghasilkan uang banyak anda perlu strategi bisnis yang baik seperti dijelaskan berikut ini :

1. INVESTASI
  • Invest dalam pasar modal. Butuh keterampilan sendiri yang ditempa oleh pengalaman untuk menjadi kaya lewat pasar modal. Umumnya teknik yang digunakan adalah kepekaan dan lebih cenderung "gambling" menjudikan uang kita. Sewaktu-waktu bisa dapat uang banyak, dilain waktu juga bisa kehlangan banyak uang, karena terpaksa melepas saham, saat harganya lagi anjlok.
  • Invest di real estate. Aset yang relatif aman dan harganya bisa naik setiap tahun adalah tanah dan properti. Kebutuhan manusia untuk hunian setiap tahun bertambah besar. Bukan hanya rumah yang banyak diminati orang sekarang tapi juga apartemen.
  • Invest waktu. Jika anda punya waktu luang, katakanlah 6 jam sehari jangan hanya senang-senang tak ada guna, tidur dan malas-malasan, tapi investasikan waktu untuk memikirkan ide-ide bisnis, bagaimana meningkatkan kreativitas yang ujung-ujungnya juga menghasilkan uang.

2. SIAPKAN MASA PENSIUN
  • Siapkan masa pensiun anda dengan baik. Saat masih muda dan kuat bekerja, sisihkan uang yang cukup untuk hari pensiun anda nanti. Jangan biarkan masa tua anda tersia-sia, menderita, bahkan membayar biaya rumah sakit saja tak mampu. Padahal di saat muda kita hidup berlimpah dan berfoya-foya.

3. HINDARI PEMBELIAN BARANG YANG NILAINYA MENURUN.
  • Membeli sebuah mobil baru yang mahal saat mobil murah berperforma baik saja sudah cukup adalah hal yang tak bijaksana. Karena mobil baru itu nilainya akan terus merosot 5 tahun ke depan. Beli saja mobil yang sesuai dengan kebutuhan, tak perlu membeli mobil mewah, karena itu hanya buang-buang duit. Lebih baik uangnya dipakai untuk melakukan investasi pada hal-hal yang bisa menambah uang anda, bukan malah sebaliknya. (baca : mengapa pria kaya sangat menarik di mata wanita?)

4. HINDARI MEMBELI BARANG "TAK BERGUNA"
  • Mau kaya tapi lebih banyak membeli barang-barang yang tak berguna. Mencari uang dengan susah payah kemudian mengambil keputusan yang salah saat membelanjakan itu menghalagi jalan kita menuju kekayaan.
  • Apa saja yang termasuk barang tak berguna :
    • tiket lotere, kupon togel, judi, hanya sedikit yang beruntung dan membawa uang banyak, kebanyakannya gagal dan bangkrut.
    • Rokok atau narkoba. Perokok berat dan pecandu hanya bisa memandangi uangnya terbakar dan sialnya lagi menambah "bonus" berupa penyakit di dalam badan.
    • Barang-barang mahal yang sebenarnya murah, seperti makanan dan minuman yang dibeli di bioskop. Harganya sampai di mark up sedemikian rupa.
    • Kosmetik. Biaya injeksi botox, operasi plastik, sedot lemak, bukan sedikit. Semua itu tujuannya untuk mempercantik penampilan. Tapi apakah ada yang menjamin uang banyak yang dikeluarkan itu memberi hasil yang diinginkan, belum lagi jika terjadi efek samping?
    • Tiket pesawat kelas bisnis. Untuk apa membuang duit dengan selisih yang cukup besar dibanding tiket kelas ekonomi? Hanya untuk mendapatkan handuk hangat dan kursi yang lebih luas? Daripada membuan uang lebih baik menginvestasikannya. 
    • baca : mau kaya, hindari 7 kesalahan ini.

5. TETAP KAYA
  • Untuk menjadi kaya saja butuh kerja keras tapi mempertahankan kekayaan itu juga bukan hal yang mudah. Kekayaan anda dipengaruhi oleh pasar yang berfluktuasi. Siapkan selalu strategi-strategi handal untuk menjaga kekayaan anda tetap di posisinya. (baca : mengapa orang kaya mau lebih kaya?)
Itulah tips-tips sederhana tentang bagaimana menjadi kaya, yang prakteknya tidak segampang menuliskannya. Tapi mudah-mudahan tulisan ini bisa memberi pencerahan bagi anda yang ingin merubah hidup. (baca : bisa gak, kaya dalam semalam?)

Salam...

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !