Mengapa Ada Orang Yang Benci Binatang?

Sebenarnya manusia diciptakan include dengan rasa welas asih baik terhadap sesama manusia maupun terhadap mahluk lain entah itu binatang maupun tumbuhan. Tapi sebagian kecil lagi ada orang yang tidak menyukai binatang, hal ini mungkin terkait dengan pengalaman yang pernah dialaminya.


lebah


Alasan mengapa orang membenci binatang.

1) Pernah diserang.
  • Seseorang yang pernah dikejar anjing apalagi sampai digigit yang menimbulkan luka permanen dan trauma padanya, jadi membenci anjing. Bukan karena tidak suka tapi melihat anjing membangkitkan pengalaman traumatisnya saat diserang, sehingga ia ketakutan dan memilih menghindar dari binatang ini. (baca : kenapa anjing menyerang manusia)

2) Cemburu.
  • Bukan hanya sesama manusia yang bisa menimbulkan kecemburuan dalam diri seseorang, tapi binatang juga. Jika orang yang disayangi punya binatang peliharaan yang lebih diperhatikannya dibanding pasangannya, membuat sang pasangan merasa tersaingi. Akibatnya dia bisa membenci binatang peliharaan orang terkasihnya dan bisa saja mencoba mengenyahkannya dari kehidupan mereka.

3) Alergi.
  • Ada binatang tertentu yang bulunya menimbulkan alergi pada manusia, sehingga orang-orang yang memiliki kecenderungan alergi ini memilih untuk menghindari binatang yang akan memperparah penyakit mereka.
  • Jadi mereka bukannya benci tapi langkah preventif harus diambil demi kesehatan dan keselamatan nyawanya.

4) Frustasi
  • Ada orang yang mengalami masalah kejiwaan seperti stres, meras dibenci, merasarendah diri, benci pada dirinya sendiri, suka dibully sehingga berusaha melampiaskannya pada objek yang dengan mudah dia kuasai seperti binatang.

5) Takut secara psikologis.
  • Seperti penyakit takut akan laba-laba yang dikenal dengan arachnophobia, membuat penderitanya ketakutan dan berkeringat dingin saat melihat binatang berkaki delapan ini. Belum lagi mereka yang takut pada ular. Ternyata dari 10 ketakutan terbesar manusia ternyata ular adalah salah satu hal yang paling ditakuti oleh manusia. (baca : apakah ular menyerang orang tanpa alasan?).

6) Takut pada binatang karena pengaruh media.
  • Ada juga orang yang benci binatang karena takut mereka akan bertindak brutal seperti yang pernah dilihatnya pada media TV, Film atau internet. Film-film yang menampilkan biantang yang tampil brutal dan memangsa manusia seperti JAWS, Anaconda, Arachnophobia, Cujo, The Birds.
jaws

  • Belum lagi berita-berita yang dibaca yang menunjukkan serangan-serangan binatang pada manusia, seperti serangan hiu di perairan. Itu membuat orang jadi paranoid terhadap hiu. Padahal kematian manusia disebabkan oleh serangan hiu sangat kecil, tapi tetap saja ikan ganas ini ditakuti. (baca : kenapa orang takut hiu).

7) Kurangnya ilmu dan pemahaman.
  • Kurangnya ilmu dan pemahaman terhadap binatang tertentu membuat manusia berasumsi dan berprasangka, sehingga menimbulkan kebencian dan perasaan takut dan benci pada binatang tertentu.

Itulah 7 alasan mengapa manusia memiliki ketakutan dan kebencian pada binatang tertentu.

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !