Hal Yang Bisa Seketika Merubah Moodmu

Suka tiba-tiba kehilangan mood untuk melakukan sesuatu? Bukan cuma anda, itu hal yang wajar dan bisa dialami oleh siapa saja. Hanya jika tidak disegera diatasi akan mempengaruhi suasana hatimu dan bisa bikin galau.


Tips memperbaiki mood yang sedang buruk.

(1) Mentari dan alam.
  • Jangan gelap-gelapan sendiri di kamar. Buka gorden kamarmu biarkan cahaya matahari masuk lewat kaca jendela. Atau buka jendela kamarmu dan biarakan udara segar masuk dan hiruplah udara itu. 
  • Kalau perlu keluar dari rumah, nikmati indahnya pepohonan, dengarkan kicau burung, pandangilah langit biru dan awan putih yang berarak tak beraturan. Bawa pulang tangkai kering dan bunga-bunga liar dan susun dalam vas.
  • Alam memiliki magnet sendiri yang bisa merubah mood seketika.

(2) Musik.
  • Coba dengarkan musik dengan tempo cepat, ikut bergoyang bersamanya, nyalakan kembali semangat yang tadinya pudar. Musik adalah stimulan yang bisa merangsang otak untuk bekerja. Yang tadinya galau dan bingung mau melakukan apa, bisa coba memutar musik dan ikut bernyanyi.
  • Setelah semangatmu kembali, lakukan aktivitas yang kamu sukai, jika kamu sudah lelah, menjelang tidur putar lagu lembut yang menenangkan.

(3) Lavender dan jeruk.
  • Kala mood lagi buruk, biasanya tidak ingin melakukan apa-apa, hanya diam dan pasang wajah murung. Coba berendam air hangat, jangan lupa memasukkan sedikit aroma lavender atau jeruk dalam air. Aroma lavender dan jeruk bisa menstimulasi penciumanmu dan memberikan efek kesegaran yang baru.

(4) Jalan tak tentu tujuan.
  • Cobalah keluar rumah dan berjalanlah kemana saja kakimu ingin melangkah, tak perlu ada tujuan yang pasti. Bisa juga naik kendaraan entah itu mobil, motor atau sepeda. Jelajahi daerah yang belum pernah kamu datangi. 

(5) Pelukan.
  • Saat hati lagi kalut dan tidak mood, kita membutuhkan sentuhan manusia untuk melampiaskan emosi yang menyesak jiwa. Mintalah orang lain memelukmu meski hanya sebentar.
  • Pelukan terbukti bisa menyembuhkan hati yang luka.

(6) Hiburan.
  • Lakukan hal-hal yang kamu senangi, kalau suka nonton, silakan ke bioskop atau beli CD dan tonton sampai kamu puas. Kalau suka berkebun, silakan menyalurkan hobimu berkotor-kotor di taman. Jika sebelumnya kamu suka melukis, tak ada salahnya kamu mencari kembali cat air dan kanvas yang mungkin teronggok berdebu di dasar lemari dan mulai menemukan kegembiraan saat kuas menari-nari di atas kanvas.

(7) Proyek kecil.
  • Jika ingin mengusir rasa galau hati, bikin dirimu terus sibuk. Buatlah sebuah proyek kecil, mungkin mengumpulkan sumbangan untuk anak jalanan, menjual barang-barang bekas yang kamu sudah tak pakai lagi dan uangnya kamu berikan pada panti asuhan di sekitar lingkungan rumahmu.
  • Proyek kecil ini bisa menghalau moodmu yang jelek karena merasa berguna bagi orang lain.

(8) Berdoa
  • Saat mood lagi buruk-buruknya, bersimpuhlah, adukan semua masalah sama Tuhan, berdoa agar diberi kekuatan dan kemampuan mengatasinya. Berdoa itu ibarat melepaskan semua masalah yang tak bisa kamu tangani ke tangan Sang Maha Kuasa. Dia pasti takkan meninggalkanmu sendiri.
Itulah 8 hal yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki mood yang lagi jelek..
Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !