Jangan Konsumsi 9 Makanan Ini Sebelum Tidur !

Pengen tidur nyenyak dan mimpi indah, hindari mengkonsumsi 9 jenis makanan ini :


coklat

(1) Coklat.

  • Jelas, kamu tidak memilih secangkir kopi sebelum tidur jika ingin mendapatkan tidur malam yang nyaman, tetapi kamu juga harusnya menghindari makanan yang mengandung kafein di dalamnya juga - seperti cokelat. Cokelat, dan makanan seperti es krim dan brownies yang memasukkannya, memiliki cukup kafein untuk membuat kamu terjaga lebih lama daripada yang kamu inginkan.

(2) Daging asap.
  • Memang terdengar menyakitkan - daging asap itu enak dan harus dinikmati kapan saja kamu inginkan! Tetapi daging  asap juga mengandung tyramine, asam amino yang membantu menghasilkan stimulan otak, sehingga bisa bikin kamu terjaga.

(3) Kacang-kacangan dan biji-bijian.
  • Snack lezat seperti kacang-kacangan dan biji-bijian, mungkin tak bisa kamu hindari di akhir malam, saat perutmu keroncongan dan kamu mulai bergentayangan di dapur mencari makanan. Kacang dan pistachio dikenal memberi kamu sejumlah energi energi, sehingga membuat tubuhmu bertenaga dan bukannya rileks sehingga bisa istirahat dan tidur nyenyak.

(4) Keripik
  • Segenggam keripik mungkin tampak seperti makanan ringan saja, tetapi mereka bisa tinggi lemak dan tinggi garam, yang dapat membuat kamu terjaga di malam hari. Karena tubuh kamu harus menghabiskan waktu ekstra mencerna keripik itu, sehingga tubuhmu butuh waktu terjaga.

(5) Wortel
  • Mengkonsumsi makanan kegemaran kelinci mungkin membuat kamu merasa kenyang, tapi sayuran ini adalah makanan yang agak lambat untuk dicerna, dan tidur kamu bisa terganggu karenanya.

(6) Gorengan
  • Makanan yang tinggi lemak dan mengandung banyak minyak ini bisa bikin perut kamu tak nyaman. Meskipun kamu adalah penggemar berat kentang goreng, ikan goreng, ayam goreng renyah, bahkan tahu dan tempe goreng, sebaiknya menghindari makanan ini kalau ingin dapat tidur yang nyenyak.

(7) Steak.
  • Steak alias daging panggang memang tampak lezat, tapi jangan mengkonsumsinya sebelum tidur karena perpanduan kandungan lemak dan protein yang tinggi dalam steak membuat pola tidurmu bisa terganggu. Kamu tak akan bisa tidur jika perut lapar tapi juga tak bisa memejamkan mata jika perutmu terlalu penuh.

(8) Brokoli.
  • Sayuran yang banyak mengandung kalsium ini juga mengandung triptofan yang bisa membantumu tertidur tapi kandungan seratnya yang tinggi juga bisa menjadi gangguan. Kamu boleh mengkonsumsi sayuran tapi lakukan lebih awal dan jangan sebelum tidur.

(9) Keju
  • Keju memang lezat tapi mengkonsumsinya sebelum tidur bisa bikin kembung. Konsumsilah di awal hari agar bisa menikmatinya tanpa harus menderita karena ketidaknyamanan yang ditimbulkannya.

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !