5 Alasan Mengapa Seseorang Melakukan Pelecehan Seksual?

Kasus Indra Bekti dan Syaipul Jamil

  • Masih hangat diberitakan bagaimana presenter Indra Bekti dan penyanyi dangdut kesohor Syaipul Jamil dilaporkan oleh remaja lelaki yang mengaku dicabuli atau dilecehkan secara seksual. Indra Bekti masih mengelak sementara Bang Ipul, panggilan akrab Syaipul Jamil sudah mengakui perbuatannya.  
  • Mengapa seseorang sekelas mereka yang tenar, banyak duit, menikah secara sah bahkan Indra sudah punya anak, malah melecehkan seseorang, sesama jenis, apalagi yang masih di bawah umur (remaja)? 
  • Kelainan seksual memang sesuatu yang perlu diperhatikan. Beberapa waktu lalu heboh berita seseorang yang suka mencabuli anak-anak yang atau pedofil juga. (baca : 10 tips melindungi anak dari pedofil).

Mengapa seseorang melakukan pelecehan seksual?

(1) Gak bisa menahan nafsu.
  • Setiap manusia memiliki hormon yang mendorong seseorang untuk melakukan kegiatan seksual. Hal ini adalah mekanisme yang diciptakan Tuhan agar manusia bisa melanjutkan jenisnya, berkembang biak dan memperoleh keturunan.
  • Lelaki tertarik pada lawan jenisnya karena kecantikan dan bodinya yang seksi, hormon kelelakian mereka menggelegak saat melihat bagian tubuh wanita yang merangsang birahi mereka. Meski bagian tubuh itu tertutup lelaki tetap bisa membayangkannya sehingga timbul birahinya untuk melakukan kegiatan seksual, mulai dengan menyentuh bagian tubuh wanita seperti payudara, bokong, paha dan sebagainya.
  • Mereka tahu bahwa apa yang mereka lakukan salah, tapi pada umumnya mereka tidak dapat mengontrol keinginan/hasrat/nafsunya tersebut.
  • Bagaimana dengan lelaki yang tertarik bukan pada perempuan tapi malah pada sesama lelaki? Itulah kecenderungan seksual yang menyimpang, yang biasanya telah ada pada diri si lelaki sejak mereka kecil. Tidak ada orang yang dilahirkan sebagai gay/homo, tapi lingkungan lah yang membuat kecenderungan dan orientasi seksualnya berubah. Seperti dari kecil sering bermain bersama anak wanita, masak-masak, pura-pura jadi ibu, berdandan dan mereka akhirnya memperoleh kenyamanan sebagai seorang wanita. Para kaum gay ini merasa diri mereka wanita yang terjebak dalam tubuh lelaki.

(2) Korban mudah ditaklukkan
  • Kenapa kebanyakan korban pelecehan seksual adalah wanita, anak-anak dan remaja? Karena mereka lebih lemah dan gampang ditaklukkan. Laki-laki dengan mudah bisa mengalahkan wanita, bisa membujuk anak-anak dan remaja, sehingga mereka cenderug jadi korban.
  • Demikian pula dengan kasus Indra Bekti dan Syaiful Jamil. Mereka memilih lelaki yang lebih muda karena selain tertarik dengan kemudaaan usia mereka, juga karena mereka merasa jauh lebih kuat (powerful) dibanding korbannya.
  • Para korban mau-mau saja diajak ke rumah sang artis karena ingin difasilitasi menjadi terkenal seperti mereka. Para pelaku pelecehan memang selalu mencari target yang mudah untuk ditaklukkan, yang lebih lemah dari mereka.

(3) Pemenuhan hasrat dan fantasi seksualnya.
  • Bagi pelaku seksual menyimpang seperti kaum gay dan lesbian, mereka memiliki fantasi seksual yang berbeda dengan orang kebanyakan, dan hal itu bisa mendorong mereka untuk mewujudkan fantasi seksualnya ke dunia nyata. Tinggal mereka mencari korban, membujuk atau mengancamnya dan meminta untuk dilayani sesuai dengan imajinasi dan fantasinya.

(4) Tidak dilaporkan.
  • Beda dengan kasus pemerkosaan yang biasanya berujung laporan ke polisi, para pelaku pelecehan seksual ini bisa bebas berkeliaran karena korbannya enggan untuk melaporkan. Hanya sebagian kecil kasus pelecehan berakhir dengan laporan polisi. Kebanyakan korban menutup mulutnya rapat-rapat dengan alasan malu dan toh tidak ada yang perlu diperpanjang apalagi jika tidak terjadi hubungan seksual. Belum lagi jika korban diancam atau disuap dengan uang oleh si pelaku.
  • Karena kurangnya laporan akhirnya mereka semakin merajalela bahkan semakin berani melakukan aksinya. 

(5) Merasa nyaman dengan perbuatannya.
  • Banyak pelaku yang merasa ketagihan dengan perbuatan amoralnya tersebut karena merasa nyaman dengan perilaku tersebut. Dia senang jika berhasil memperdaya korbannya, merasakan kepuasan dan kenyamanan dengan aktivitasnya itu.
Itulah 5 alasan mengapa seseorang melakukan pelecehan seksual.

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !