20 HOBI YANG MEMBUAT KITA LEBIH PRODUKTIF (Bagian 2)

Kalau sebelumnya sudah kita bahas 10 hobi yang membuat kita lebih produktif, kali ini kita akan bahas 10 sisanya.
hobi produktif

11. Main Games. Bermain games kelihatannya seperti sebuah kegiatan yang buang waktu dan jauh dari kesan produktif. Saat main games kita harus memainkan satu peran dan mengikuti aturan yang berlaku untuk mencapai tujuan, Jika berhasil kita mendaptkan reward yang menakjubkan, meskipun untuk mencapainya kita harus menghadapi banyak rintangan. Dari sini kita bisa belajar bahwa tidak ada yang instant di dunia ini, tapi kita harus berjuang untuk meraihnya.
12. Berkebun. Berkebun adalah hobi yang menyenangkan. Berkebun mengajarkan kita tanggung jawab. Tanggung jawab untuk menumbuhkan bibit tanaman yang telah kita sebar dengan melakukan hal-hal yang dianggap perlu seperti menyiram, memberi pupuk dan memangkas.
13. Merajut. Kita mungkin berpikir merajut adalah hobi nenek yang sudah lanjut usia. Apa hubungannya dengan produktivitas? Merajut membuat kita memikirkan untuk menghasilkan suatu produk hasil kreasi sendiri untuk orang yang kita cintai. Paduan kelincahan tangan dan kesabaran akan memberikan hasil yang indah. Dorongan akan cinta adalah dorongan yang paling kuat dan bisa mendorong kita untuk produktif.
14. Tukang Kayu. Orang yang kreatif selalu memiliki ide-ide cemerlang. Saat melihat bongkahan kayu bisa memberikan ide untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Apakah itu rak, rak bumbu, atau bahkan lemari sederhana - dapat menjadi dorongan yang indah untuk meningkatkan kepercayaan diri,  membuat sendiri  sesuatu yang betul-betul kita butuhkan untuk membantu membuat hidup lebih mudah,dan pada gilirannya, membuat kita lebih produktif dan bahagia.
15. Main Kartu. Saat main kartu kita dituntut untuk berpikir strategi apa yang harus dipakai untuk menang. Hobi ini memungkinkan pikiran kita untuk bersantai dan melatih  berpikir logis dan strategis, yang dengan cara tertentu  dapat membantu kita membuat keputusan penting dan fokus pada tujuan-tujuan yang lebih penting.
16. Akting. Akting memaksa kita untuk membangunkan kembali kemampuan berimajinasi, membangkitkan bakat kreatif, melatih improvisasi dan kemampuan berpikir saat krisis, membuat kita lebih tenang di bawah tekanan, dan lebih produktif dan kompeten sebagai hasilnya
17. Melucu. Para komedian dan pelawak adalah orang-orang yang menarik. Bukan hal mudah untuk membuat orang tertawa. Kemampuan untuk menghasilkan bahan lawakan yang lucu memerlukan waktu. Harus selalu mencari ide-ide segar sebagai bahan lawakan.
18. Binaraga. Binaraga mungkin tidak terlihat seperti hobi yang produktif. Tapi keinginan untuk mengahsilkan otot yang sempurna memaksa kita untuk fokus pada cara dan diet yang tepat. Keterbatasan ini membuat kita berusaha untuk mencari cara yang pas dengan kita.
19. Berenang. Berenang membuat kita meregangkan otot-otot tubuh, meringankan pikiran dan menyatu dengan suara air. Kondisi yang segar setelah berenang membuat ide-ide cemerlang lebih mudah masuk ke dalam pikiran.
20. Melamun. Oke,  mungkin yang terakhir ini tidak apa yang secara teknis dianggap sebagai 'hobi', tetapi masih memiliki keuntungan ketika dilakukan secara teratur dan akan membuat kita lebih produktif jika digunakan dengan benar. Melamun membangkitkan sisi kreatif kita dan memungkinkan untuk mengeksplorasi ide-ide baru.

Semoga bermanfaat...

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !