Berbagi Cinta, tak harus selingkuh !

cinta tak harus selingkuh
Berbagi cinta maksudnya selingkuh atau tidak setia pada pasangan? Bukan itu yang saya maksudkan pada judul di atas. Siapa sih yang tidak punya cinta di hatinya? Semua orang mau mencinta dan dicintai. Karena itu salah satu kebutuhan dasar manusia. Makanya lagu-lagu cinta, puisi cinta, film dan novel bertema cinta laku keras di pasaran. Para bisnisman tahu betul kalau cinta bisa dijual dan menghasilkan uang ya...

Well, kita lanjutkan. Kalau membaca berita di koran, internet, TV atau ikut nimbrung membicarakan topik yang lagi hangat kadang-kadang saya merasa kalau dunia ini lagi sakit. Kita sering melihat manusia membunuh satu sama lain, saling teriak, kelelahan tiada henti, frustrasi yang berkepanjangan. Makanan kita didominasi junk food alias sampah, kita terus berusaha melawan berbagai penyakit. Persediaan makanan kita menipis karena kerusakan lingkungan sudah tahap kritis.  Kota di belahan dunia  dibakar para demonstran karena mereka  muak dengan kediktatoran.  
Sebagian besar dari kita tidak akan  terlibat dalam memecahkan masalah-masalah dunia yang besar. Tapi membiarkan dunia menjadi semakin sakit juga rasanya tidak tepat. Biar politisi yang mengurusi negara, biar polisi sama KPK yang menangkap koruptor. Jadi ... bagi anda dan saya yang orang kebanyakan apa yang BISA kita lakukan? Begitu mudah. Mari Berbagi cinta

Saya tidak menyarankan hal-hal yang aneh pada Anda. Sengaja berjalan ke arah orang asing dan memberi mereka pelukan - kita semua begitu paranoid satu sama lain saat ini, yang mungkin tidak akan berjalan dengan baik dan anda akan dianggap aneh. Saya sedang berbicara tentang memberi sesuatu yang  ekstra pada setiap orang yang Anda temui. Berikut adalah beberapa contoh:

Memberi antrian di swalayan

Keranjang Anda penuh dengan belanjaan sebulan , dan orang di belakang Anda hanya memiliki 2 item. Biarkan mereka membayar lebih dulu. Anda toh tidak akan kehilangan banyak waktu karena memberi orang lain melewati anda, dan dijamin Anda akan mendapatkan ucapan terima kasih dan senyum di wajah mereka. Oh, dan jangan berbicara di telepon ketika Anda berada di kasir. Katakanlah 'terima kasih' atau 'have a nice day' ketika Anda meninggalkan dia. Perlakukan orang lain sebagaimana anda ingin diperlakukan.

Memberi makan/minum bagi petugas di jalan

Mungkin karena kesibukan kita dan stress di jalan raya setiap hari kita tidak memperhatikan orang-orang yang bekerja di jalanan. Tukang sapu jalan, para pemulung, polisi yang mengatur lalu lintas. Mereka kadang harus berpeluh di terik matahari dan kehujanan saat melaksanakan tugas. Memberi segelas kopi atau roti yang kita punya di kendaraan kepada mereka akan membuat hari mereka dan kita lebih baik.

Ucapkan terima kasih untuk layanan yang baik

Saat  melakukan perjalanan ke luar negeri atau ke luar kota kadang-kadang kita menghabiskan waktu di restoran untuk sekedar makan siang. Ucapan terima kasih atas pelayanan yang baik kepada pelayan akan membuat hari kita menyenangkan. Bahkan jika dia berasal dari negara atau daerah lain kita bisa bertanya bagaimana terima kasih diucapkan dalam bahasa ibunya. Tentu saja ini akan membuat makan siang anda menyenangkan melihat senyum di wajahnya.

Menenangkan anak yang menangis di pesawat.

Di pesawat dalam perjalanan ke suatu tempat dan ada anak duduk di sebelah Anda yang rewel dan terus-terusan menangis sementara si Ibu kehabisan ide untuk menenangkannya dan benar-benar stres tentang hal itu. Dengan izin ibunya, tentu saja, kita bisa membantu menenangkan dengan memberikan anak secarik kertas dan pena. Biarkan  dia menggambar sesuatu dan anda menebaknya atau sebaliknya. Anak-anak sangat suka main tebak-tebakan. Tidak hanya ibunya akan senang, tapi semua orang di sekitar Anda akan berterima kasih untuk itu.

Sikap sederhana yang bermakna :
  • Tahan pintu terbuka untuk orang yang berjalan di belakang anda.
  • Memberi jalan bagi penyeberang jalan atau pengendara lain di depan anda di saat lalu lintas ramai sementara anda sedang terburu-buru.
  • Memberi kupon diskon belanjaan / kupon hadiah yang tidak akan anda gunakan kepada kasir.
  • Beri uang makan siang bagi pembersih toilet di mall.
Sebagai manusia banyak hal-hal kecil yang bisa kita lakukan untuk membuat hidup kita lebih baik. Kita mungkin tidak akan dapat mengakhiri perang atau kemiskinan tapi berbagi cinta melalui kebaikan-kebaikan kecil yang kita lakukan setiap hari akan membuat perbedaan, setidaknya pada diri kita, merasa menjadi " a better person everyday".

Selamat Berbagi Cinta

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !