5 CARA MEMAKNAI ULANG TAHUN

Selamat Ulang Tahun Kami Ucapkan........
Selamat Panjang Umur kita kan doakan........
Selamat Sejahtera sehat sentosa.........
Selamat Panjang Umur dan Bahagia....... 



blow the candle on bitrhdayItulah petikan syair lagu ulang tahun yang sering kita dengar. Lagu yang berisi bait doa untuk yang berulang tahun. Doa agar panjang umur, selamat, sejahtera, sehat, sentosa dan bahagia. Senang  rasanya ada yang mendoakan kita sekomplit itu. 
  
Hari ulang tahun adalah hari yang istimewa bagi seseorang. Setiap orang merayakannya secara berbeda-beda. Pesta besar-besaran di hotel, syukuran sederhana bersama keluarga, pengajian bersama, bergembira bersama anak yatim, traktir atau ditraktir teman, beribadah seharian penuh, bahkan ada yang merenung sendiri di kamar adalah pilihan cara merayakannya. 

birthday meaningUlang tahun menurut wikipedia adalah hari kelahiran seseorang, menandai hari dimulainya kehidupan di luar rahim. Kalau sebelumnya aman, tenang, terlindung dan tercukupi dalm rahim ibu, setelah lahir harus mulai berusaha sendiri. 
Karena datangnya sekali setahun haruskah kita memaknai ulang tahun dengan pesta, traktir sana sini, makan-makan dan senang-senang saja?Apakah ada cara lain memaknai hari bersejarah setiap orang ini? 
5 hal berikut ini bisa kita lakukan untuk memaknai hari ulang tahun.

Bersyukur
Ulang tahun adalah momentum untuk bersyukur dari hati yang paling dalam kepada Sang Pencipta karena kita masih diberi kesempatan untukmenikmati dunia yang indah ini

Berterima kasih
Ulang tahun adalah momentum untuk  berterima kasih kepada orang tua khususnya ibu yang telah melahirkan kita tepat di hari ulang tahun kita. Ibu yang rela mempertaruhkan nyawa untuk mengeluarkan kita dari rahimnya .

Evaluasi Diri, muhasabah atau refleksi diri.
Ulang tahun  adalah momentum bagi kita melakukan evaluasi diri, melihat sejauhmana apa yang telah dilakukan sepanjang umur kita dan berusaha untuk memperbaiki kekurangan dan kesalahan yang ada. Seolah melihat kaleidoskop kehidupan kita selama setahun.

Membuat resolusi dan memperbaharui  target
Ulang tahun adalah saatnya kita membuat resolusi baru, menata diri dengan memperbaharui target, hal-hal yang ingin dicapai serta mempersiapkan diri untuk mencapainya

Memaknai waktu
Ulang tahun adalah momentum untuk memahami bahwa  waktu terus berjalan, belum tentu tahun depan kita masih bisa merayakan ulang tahun kita lagi. Perbaiki ibadah, siapkan diri menuju kampung abadi.

Bagi yang berulang tahun hari ini, selamat. Semoga sisa umur bisa dimanfaatkan dengan baik dan berkah. Amin

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !