Bagaimana Cara Mengucapkan Terima Kasih Dari Hati ?

Banyak orang yang telah berbuat baik dan membantu keseharian kita. Pernahkah kita terpikir untuk mengucapkan terima kasih, atau merasa tidak perlu karena itu sudah tugas mereka? Tahukah anda bahwa terima kasih adalah kata yang sangat powerful?
Ada banyak alasan untuk mengatakan "terima kasih." Anda dapat berterima kasih kepada seseorang yang memberikan hadiah, yang melakukan kebaikan, atau telah membuat dampak monumental pada hidup Anda melalui cara-cara tertentu. Apapun alasan Anda untuk mengucapkan terima kasih, Anda harus tulus dan membiarkan orang tahu bagaimana rasa terima kasih Anda yang sebenarnya. Mengucapkan terima kasih bisa dilakukan secara pribadi atau langsung bertemu dan mengatakannya, melalui telepon, ataupun secara tertulis. Berikut ini ikuti langkah-langkah mudah untuk mengetahui bagaimana mengucapkan terima kasih secara langsung pada orang lain dengan cara yang baik.

thanks

Langkah-langkah mengucapkan terima kasih secara langsung dari hati

# 1.Tulus. 
Bagian terpenting dari mengucapkan terima kasih adalah ketulusan. Orang yang Anda temui dan ucapkan terima kasih harus memahami bahwa apa yang Anda katakan 100% tulus dari hati dan bahwa Anda tidak hanya mengatakan "terima kasih" sebagai sebuah kewajiban dan kebiasaan saja. Berikut adalah cara untuk mengucapkan terima kasih dengan perasaan tulus yang benar-benar dari hati.
  • Memiliki nada suara yang tulus . Jangan katakan "terima kasih" seolah-olah itu sebuah kawajiban atau seolah-olah orang lain mengatakan kepada Anda untuk melakukannya. Berbicara dengan jelas dengan nada yang bersungguh-sungguh yang menunjukkan bahwa Anda benar-benar mengatakan apa yang ada dalam hati anda dan ingin orang mendengarnya dengan jelas. Jangan bergumam.
  • Gunakan kata-kata yang tulus. Jadilah spesifik dan tunjukkan bahwa Anda benar-benar ingin mengucapkan terima kasih atas apa yang telah orang lain lakukan untuk anda. Jangan hanya mengatakan, "Terima kasih," tapi bisa mengatakan, "Terima kasih banyak untuk membantu saya mengerjakan tugas kantor yang berat ini. Saya pasti tidak  bisa menyelesaikan ini tanpa bantuan Anda.
  • Jujur. Jujur adalah bagian penting dari menjadi tulus, bukalah hati anda dan katakan apa yang betul-betul anda rasakan di dalam hati, bukan hanya akting atau pura-pura. Katakan padanya, "Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan tanpa Anda,"kemukakan terus terang, mantap dan tanpa ragu.
# 2. Bersyukur.
Untuk mengucapkan terima kasih secara pribadi, Anda harus menunjukkan bahwa Anda benar-benar berterima kasih atas apa yang orang telah dilakukan untuk anda. Anda harus mengatakan bahwa orang tersebut dengan cara mereka telah memberikan dampak dalam kehidupan anda, tak masalah apakah itu besar atau kecil. Jangan asal-asalan, tetapi tunjukkan bahwa tindakan orang tersebut benar-benar membuat perbedaan dalm hidup anda dan anda merasa bersyukur karenanya. Berikut adalah cara  menjelaskan bagaimana bersyukurnya Anda karena perbuatan seseorang dalam hidup anda:
  • Kemukakan secara spesifik. Jangan hanya mengatakan, "Terima kasih," tapi katakan, "Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membantu saya memilih gaun pengantin. Saya tidak mampu melakukannya sendiri. Jika bukan karena Anda, saya tidak akan pernah mau mencoba gaun biru itu, gaun yang tidak biasa untuk seorang pengantin dan sekarang saya tidak bisa membayangkan pesta pernikahan saya saya tanpa gaun itu, gaun yang mencerminkan kepribadian saya. "
  • Tunjukkan bahwa Anda menghargai pengorbanan orang lain untuk anda. Apakah orang melakukan pengorbanan besar atau kecil pada sesuatu yang baik untuk Anda, Anda harus menunjukkan bahwa Anda menghargai bahwa usahanya. Katakanlah, "Terima kasih banyak karena Tuhan membiarkan saya kecelakaan di tempat Anda minggu lalu. Saya tahu itu adalah waktu yang benar-benar sibuk untuk Anda dan tidak mudah untuk menangani seorang yang terluka seperti saya. Dan saya benar-benar menghargai bahwa meskipun anda tidak begitu mengenal saya, Anda tetap membawa saya ke rumah sakit terdekat untuk segera mendapatkan bantuan medis." 
  • Tunjukkan bahwa Anda syukuri bantuan orang tersebut. Jika seseorang memberi Anda sebuah buku yang luar biasa untuk ulang tahun Anda, Anda dapat memberitahu orang  itu bahwa Anda telah membacanya, menyukainya, dan buku itu memiliki dampak besar pada kehidupan Anda.
# 3. Gunakan bahasa tubuh yang tepat.
Menjaga bahasa tubuh yang tepat akan membantu Anda sepenuhnya menunjukkan bagaimana rasa bersyukur Anda atas bantuan orang lain. Jika tubuh Anda tidak ikut berkomunikasi maksud yang anda ingin sampaikan bisa kabur dan tidak ditangkap dengan baik oleh orang lain. Berikut adalah cara untuk memiliki bahasa tubuh yang tepat:
  • Mempertahankan kontak mata saat. Melihat ke dalam mata orang tersebut dan memberikan sepenuhnya perhatian Anda untuk menunjukkan bahwa Anda benar-benar peduli pada apa yang telah dilakukannya.
  • Hadapkan tubuh Anda ke arahnya. Perbaiki sikap tubuh anda. Jangan melipat tangan di dada, bertopang dagu, garuk-garuk kepala atau Anda bisa terlihat seperti enggan berterima kasih kepada orang itu dan seolah-olah Anda tidak benar-benar ingin berada di sana.
  • Sentuh orang itu jika memungkinkan. Sebuah sentuhan yang tulus lebih bermakna dibanding seribu kata-kata yang palsu, jika Anda berterima kasih kepada teman atau anggota keluarga, sentuhan ringan pada lengannya atau bahu, atau bahkan pelukan jika bisa, dapat membantu mengkomunikasikan perasaan Anda yang sebenarnya.
  • Menunjukkan emosi Anda. Jika apa yang telah orang lakukan berdampak besar dalam hidup Anda, tunjukkan ekspresi sejujurnya padanya. Anda tidak perlu menangis, tapi biarkan wajah Anda menunjukkan bagaimana anda tersentuh dengan bantuan orang itu.
Itulah beberapa cara mengucapkan terima kasih dari hati kepada orang lain. Ucapan terima kasih bukan hanya rangkaian kata kosong yang tak berarti tapi perwujudan rasa syukur kepada Tuhan yang telah mengirimkan bantuanNya lewat tangan seseorang. Jadi jangan lupa berterima kasih pada seseorang hari ini. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Quote Hari Ini : Hidup Itu Seperti Kamera, Abadikan Yang Baik-Baik

GOLONGAN OBAT DAFTAR "G", APA ITU? MENGAPA SERING DISALAH GUNAKAN?

Seberapa Amankah Mengkonsumsi Antimo?