Quote Hari Ini : Enaknya Jadi Diri Sendiri

Sometimes I pretend to be NORMAL, but it gets boring, so I go back to being ME

 Kadang-kadang saya berpura-pura  normal, tapi rasanya membosankan, jadi saya memilih kembali menjadi diri sendiri.

Betapa tidak enaknya menjadikan gambaran yang diinginkan orang lain menjadi diri kita

Betapa tidak enaknya menampilkan yang bukan diri kita

Demi tuntutan agar bisa dibilang "Normal"

Kita rela menjadi orang lain

Kita rela menutupi muka dengan topeng kepalsuan


Berpura-pura itu tidak nyaman

Banyak energi yang habis hanya untuk memberi kesan yang baik pada orang lain

Sementara diri kita menangis di dalam

Orang lain tidak berhak mengatur kita

Karena kitalah yang memilih mau apa kita?

Jangan pernah mau menjadi boneka orang lain

Boneka itu punya badan tapi tidak punya jiwa 

Secantik apapun Barbie dia tetap boneka

Jika ada orang lain yang ingin menirunya dan menjadikan dirinya manekin hidup, biarlah

Dia sudah memilih untuk menjadikan image sebuah boneka dalam dirinya

Dia menemukan kebahagiaan dari kekaguman orang dengan fisiknya yang menyerupai Barbie hidup

Dan dia mendapatkan uang dari situ dengan menjadi model ataupun artis

Bukan tanpa tujuan dia melakukannya tapi ingin mencari perhatian dunia

Mencari perhatian adalah fitrah semua manusia

Mereka senang diperhatikan dan dianggap penting

Mereka butuh dan haus pujian serta alergi dan benci kritikan

Mereka harus mengikuti apa yang disebut masyarakat sebagai "Normal"

Saya pun pernah berada di situ

Memang semua orang berdecak kagum dan memuji

Tapi lama kelamaan saya jadi bosan dengan kepalsuan yang saya buat demi predikat "normal" itu tadi

Saya ingin jadi diri sendiri

Ingin menampilkan diri apa adanya

Meski pilihan saya berdampak pada memburuknya citra saya di mata orang lain

Saya tidak perduli

Yang saya inginkan hanya menjadi diri sendiri

Seberapa aneh pun "I just want to be me" Saya hanya ingin jadi saya yang sebenarnya

yang ada di pikiran dan di tindakan saya

Saya bertanggung jawab penuh atas semua keputusan saya

Selamat tinggal kepura-puraan

Semua itu hanya masa lalu

Sekarang saatnya menapak hari yang baru

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !