12 Tanda Utama Saatnya "Say Good Bye" padanya !

Setiap pasangan yang menjalin hubungan pasti ingin hubungannya langgeng, bersama selamanya sampai maut memisahkan. Tapi kenyataannya hal itu tidak selalu berhasil. Banyak hubungan yang jika harus dipertahankan malah membuat pasangan saling menyakiti. Tapi untuk memutuskan hubungan juga terasa berat karena hati masih menyayanginya. Lalu apakah tanda-tanda bahwa hubungan sebaiknya diakhiri? Haruskah PHK (Putus Hubungan Kasih) di ucapkan? Haruskah segera "move on" dari cinta yang menyakitkan?

patah hati

Inilah tanda-tanda utama saatnya mengakhiri hubungan :

# 1. Jika kamu lebih banyak hidup di masa lalu di banding di masa sekarang.
Maksudnya kamu lebih banyak mengingat masa-masa indah di masa lalu, mengingat bagaimana indahnya cinta kalian, gairah dan kebersamaan yang membuat satu sama lain rindu saat berjauhan. Coba periksa kehidupan cintamu, jika kamu lebih banyak melow mengingat masa lalu daripada menikmati kasih saat ini, artinya satu tanda hubungan harus dievaluasi.

# 2. Saat hubungan terasa lebih menyakitkan dibanding menyenangkan.
Menjalani hubungan dengan seseorang memang memiliki pasang surut. Selain cinta membara dan kasih yang menggelora, kadang diselingi dengan pertengkaran, tidak sepaham, berbeda sudut pandang. Itu biasa dan dianggap menjadi bumbu pelengkap agar hubungan lebih berwarna. Tapi jika hubungan terasa lebih menyakitkan, setiap saat kalian hanya saling menyakiti dibanding saling membahagiakan, itu tanda kedua hubungan harus dikaji ulang.

#3. Saat dia menginginkan kamu berubah.
Tiba-tiba saja dia selalu berteriak dan tidak puas dengan kamu. Selalu ada yang salah pada kamu padahal sebelumnya baik-baik saja. Dia ingin kamu berubah seperti apa yang diinginkannya padahal sebelumnya kamu memang demikian dan dia tidak mempermasalahkannya. Jika seperti ini yang kamu rasakan tiba saatnya mencermati tanda ketiga bahwa hubungan kalian patut dipertanyakan.

# 4. Saat kamu menginginkan dia berubah
Demikian juga halnya saat kamu mulai tidak puas dan selalu mengeluh tentangnya, berharap dia bisa berubah. Banyak kesalahan yang dilakukannya dan menurutmu susah untuk dimaafkan. Kamu merasa lelah dengan semua tingkah dan kelakuannya yang tidak bisa kamu pahami. Jika hal ini yang membebani pikiranmu artinya itu tanda keempat bahwa hubungan kalian perlu diperjelas lagi.

#5. Saat kamu mulai mempertanyakan sikapnya padamu.
Saat kamu sering tidak memahami tindakan dan sikapnya padamu. Selalu bertanya mengapa dia berbuat begitu dan bukan begini? Saat dia memberikan jawaban yang semakin mempertegas kebingunganmu, itu tanda kelima bahwa ada yang salah dalam hubungan kalian.

# 6. Saat dia berani menyakitimu secara fisik maupun emosional.
Jika dia mulai berani ringan tangan, menyentuh badanmu dengan kekerasan, mengataimu dengan kata-kata kasar, menyinggung perasaanmu dengan sengaja. Itulah tanda keenam bahwa kamu harus memikirkan kelanjutan hubungan ini dengan lebih seksama. Tidak ada yang berhak dan boleh menyakiti fisik dan hatimu karena kamu sama berharganya dengan siapapun.

# 7. Saat kejadian yang sama terus berulang meskipun sudah berkali-kali dibicarakan.
Jika tidak ada perbaikan sikap dan perilakunya terhadapmu meskipun kalian sudah terlalu sering duduk bersama untuk memecahkan masalah ini, itu artinya tanda ketujuh bahwa hubungan kalian sudah diambang kehancuran. Saat komunikasi sudah tidak membuahkan hasil lagi, apa gunanya dipertahankan?

# 8. Saat dia tidak berusaha untuk memperbaiki hubungan.
Ketika kamu tahu bahwa hubunganmu sedang bermasalah dan kalian duduk bersama untuk mencari permasalahannya dan dia menyanggupi untuk melakukan sesuatu bagi hubungan kalian. Tapi ternyata itu hanya di bibir saja. Dia tidak melakukan usaha apapun untuk mempertahankan kamu dan menghargai hubungan kalian. Jika demikian adanya artinya itu tanda kedelapan bahwa hubungan kalian berada di ujung jurang yang terjal.

# 9. Saat nilai-nilai dasar dan fundamental kalian sudah berbeda.
Saat dimabuk cinta kamu menafikan semua perbedaan dan mencoba melihat dia dari sudut pandang orang yang jatuh cinta. Orang yang jatuh cinta melihat segala sesuatu dalam diri pasangannya itu indah, menarik, sexy, makanya ada orang yang bilang kalau cinta itu buta. Setelah hubungan terjalin waktu sudah mulai mengujinya, bahwa ternyata dia yang kita cinta memiliki nilai-nilai yang bertolak belakang dengan yang kita anut. Perbedaan ini yang menjadi sumber pertengkaran dan membuat kalian saling membenci, Jika hal ini yang kamu rasakan itu tanda kesembilan saatnya memikirkan ulang hubungan kalian.

# 10. Saat hubungan mencegah kalian untuk bertumbuh menjadi diri apa adanya.
Saat hubungan meminta kamu untuk menjadi pribadi selain diri kamu, mencegah kamu melakukan hal-hal yang kamu suka, melarang kamu melakukan hobi yang mengembangkan diri dan kepribadianmu. Well, saatnya menilik tanda kesepuluh bahwa hubungan ini tiada lain hanya kesia-siaan belaka.

# 11. Saat kamu terus berharap hubungan akan membaik
Jika masalah demi masalah satu demi satu terus berlanjut dan kamu berusaha optimis bahwa hubungan akan membaik suatu saat nanti, Bahwa badai pasti berlalu. Bahwa kalian akan menjadi lebih mesra setelah masalah ini pergi. Tapi kenyataannya harapan tinggal harapan. Hubungan bukannya mengalami kemajuan tapi kalian sudah terasa saling menjauh satu sama lain. Jika ini yang terjadi artinya tanda kesebelas bahwa hubunganmu sebentar lagi akan hancur.

# 12. Saat rasa itu sudah tak ada lagi.
Saat perasaan cinta dan kasih yang menyatukan kalian berdua sudah menguap entah kemana. Kalian sudah memiliki perasaan yang berbeda dibanding sebelumnya. Kalian yang sebelumnya memiliki banyak kesamaan sekarang merasa memiliki begitu banyak perbedaan. Jika ini yang menimpamu maka itulah tanda keduabelas bahwa hubungan memang sudah tidak bisa dipersatukan lagi.

Jika kedua belas tanda-tanda utama yang kamu rasakan saat ini, pakailan pikiran dan perasaan untuk memutuskan. Hubungan yang buruk jika dipertahankan akan menggerogoti kebahagiaan kamu. Apa gunanya bertahan dalam hubungan yang menyakitkan? Meski dengan berat hati Good Bye Darling adalah jalan yang terbaik. Kamu berhak mendapatkan orang terbaik dalam hidupmu. Jika dia bukan orangnya, mungkin di tempat lain ada yang menanti dengan cinta dan kasih sayang yang lebih baik. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

GOLONGAN OBAT DAFTAR "G", APA ITU? MENGAPA SERING DISALAH GUNAKAN?

Quote Hari Ini : Hidup Itu Seperti Kamera, Abadikan Yang Baik-Baik

Seberapa Amankah Mengkonsumsi Antimo?