Apa Kata Kamar Tidur tentang Kesuksesan ?

Ternyata mencari kunci sukses itu tidak susah dan tidak perlu jauh-jauh. Kamar kita bilang kalau kamu praktekkan 7 hal berikut ini dijamin kamu pasti sukses. Apa saja katanya?

# 1. Langit-langit berkata : Tetapkan tujuan setinggi mungkin.
Jadi orang sukses itu harus dicita-citakan. Tidak orang sukses yang tiba-tiba saja sukses begitu saja tanpa pernah bermimpi dan mengikhtiarkan diri untuk sukses. Kita harus menggantungkan impian setinggi langit karena kita tidak tahu sampai dimana kemampuan kita untuk meraihnya. Perjalanan nasib, takdir, waktu, usaha dan pengalaman akan banyak mempengaruhinya. Cita-cita yang tinggi tetap harus realistis dan bisa dicapai.

kamar
kamar mengajarkan tentang kesuksesan

# 2. Kipas angin berucap : tetap berkepala dingin
Mencapai kesuksesan bukan hanya satu atau dua hari, tapi membutuhkan waktu yang panjang dan proses yang berliku. Melalui banyak tahapan jatuh dan bangkit, gagal dan berhasil. Agar bisa selamat dalam perjalanan yang berliku itu kita harus senantiasa menghadapinya dengan kepala dingin.

kipas angin


# 3. Jam dinding berkata : setiap menit itu berharga
Jangan pernah bermain-main dengan waktu. Meski kita sibuk atau tinggal diam saja waktu akan terus berjalan. Lebih baik mengisi waktu dengan kesibukan yang tidak hanya sibuk tapi produktif, menghasilkan sesuatu. Lakukan sesuatu yang semakin mendekatkan kita ke cita-cita dan tujuan di masa depan, bukan kegiatan yang tidak jelas, yang hanya dilakukan untuk mengisi waktu. Lakukan hal yang tidak akan kita sesali di masa didepan.

jam


# 4. Cermin berkata : bayangkan sebelum bertindak
Bayangkan sebelum bertindak masukkan, pikirkan sebelum kita mengucapkan atau melakukan sesuatu, apakah hal itu bermanfaat bagi diri, bermanfaat bagi sekeliling, bermanfaat bagi bangsa atau sebaliknya. Bayangkan kita berada di tempat atau posisi yang kita inginkan. Pikiran akan menjadi kenyataan jika kita refleksikan terus menerus dan kita lakukan usaha untuk mencapainya.

# 5. Jendela bilang : lihatlah dunia
Jangan menjadi katak dalam tempurung yang menganggap kubangan itu sebagai lautan. Keluarlah, lihatlah dunia yang lain dari te,patmu lahir dan dibesarkan. Banyak melihat, banyak belajar. Wawasan akan berkembang jika kita banyak melihat. Jika punya kesempatan lakukan traveling, mengunjungi kota atau negara lain, bukan hanya sekedar liburan, menghabiskan uang tapi juga untuk belajar menikmati hidup.

jendela


# 6. Kalender bilang : tetaplah up to date
Waktu terus berjalan. Teknologi informasi terus berkembang. Jika kita terkurung dalam kandang masa lalu dan tetap ngotot dengan prinsip lama kita yang ketinggalan jaman, dijamin sukses hanya sekedar impian. Orang yang sukses sangat paham dengan keterkinian. Dia mengupdate hidupnya dengan keterampilan terkini, skill yang baru, kemampuan beradaptasi dengan lingkungan baru yang terus berkembang mutlak diperlukan. Jika tidak, kita pasti akan tertinggal di belakang.

kalender


# 7.  Pintu berucap : dorong yang keras untuk mencapai tujuan
Pintu adalah jalan yang membuka peluang kita dari orang biasa menjadi orang sukses. Jika kita hanya memandangi pintu yang tertutup tanpa ada upaya untuk mencari kuncinya atau memutar handelnya dijamin pintu itu akan tetap tertutup. Tapi jika kita menyiapkan diri dengan kuncinya dan segera action membuka handelnya dijamin pintu itu akan bekerjasama dengan kita. Demikian pula dengan sukses  kita di masa depan. Pintu itu peluang, kunci adalah keterampilan dan memutar handel adalah usaha. Semuanya menjadi satu dalam upaya mencapai sukses. Jika ditambah dengan power dorongan yang kuat pada pintu hasilnya akan sangat luar biasa.

pintu


Silakan terus berjuanga. Tidak ada kata terlambat. Terlambat hanya ucapan pecundang yang kalah sebelum bertempur. Kitalah yang bertanggung jawab terhadap masa depan kita sendiri, bukan orang lain. Mulailah sekarang, saat ini juga lakukan usaha-usaha untyk mencapai seperti bagaimana kamar tidur memotivasi kita untuk sukses. Salam.

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !