Mau Hubungan Awet, Langgeng, Abadi dan Tahan Lama Seperti Baterai ABC?

Pernah lihat iklan baterai ABC, yang abadi dan tahan lama? Mau hubungan awet, langgeng, abadi dan tahan lama sampai maut memisahkan? Ini dia 15 tips dan langkah-langkahnya.

TIPS NOMOR 1. SALING SAYANG

saling sayang
Hubungan itu perlu usaha dari kedua belah pihak untuk mempertahankannya. Perasaan, sayang, cinta dan kasih akan membuat kita saling membutuhkan dan saling merekatkan satu sama lain. Tidak perlu alasan mengapa kita sayang, cinta dan menyukai seseorang, yang paling penting adalah membuktikan rasa sayang itu padanya dengan berbuat yang terbaik untuknya. Demikian pula sebaliknya. Kalau hal ini sudah dilakukan dijamin hubungan akan awet sampai tua dan maut memisahkan.

TIPS NOMOR 2. JANGAN BOHONG 

bohong

Bohong adalah salah satu sifat yang tidak bisa ditolerir dalam suatu hubungan. Yang membuat hubungan itu saling menyatu adalah kepercayaan. Pria yang suka bohong adalah salah satu tipe pria yang harus diabaikan, demikian juga sebaliknya. Wanita yang suka bohong tidak bisa dijadikan pasangan karena hubungan yang berhasil di bagun dari rasa saling percaya. Jika hubungan diwarnai kebohongan ibaratnya lem perekat sebuah hubungan sudah lepas dan  saatnya Say Good Bye. Jika ingin hubungan awet jaga kepercayaan pasangan, jika sudah terlanjur berbohong, akui dan segeralah minta maaf, mudah-mudahan dia berbesar hati untuk memaafkan.

TIPS NOMOR 3. KOMUNIKASI TERBUKA

komunikasi

Kita tidak bisa membaca pikiran masing-masing. Itulah sebabnya kita harus saling berkomunikasi dan bertukar pikiran untuk menyatukan sudut pandang. Jika mau hubungan bertahan lama maka segala hal perlu dikomunikasikan untuk menghindari salah paham dan agar masing-masing mengerti kemauan pasangannya, apa yang tidak disukai atau disukainya.

TIPS NOMOR 4. BERSIKAP MANIS


Tidak ada yang salah dengan bersikap baik dan manis pada seseorang, apalagi pada orang yang kita sayang. Sekedar menelepon untuk menanyai kabarnya di pagi hari, membeli coklat untuknya meskipun tidak ada yang harus dirayakan atau membuat nasi goreng pedas favoritnya adalah bukti bahwa kita menjadikan dia nomor satu di hati kita. Bahwa dia berarti dan kita menunjukkannya bukan hanya dengan kata-kata tapi dengan perbuatan. Senantiasa bersikap manis adalah salah satu kunci membuat hubungan awet dan langgeng selamanya.

TIPS NOMOR 5. SAAT DISAKITI, MAAFKAN DAN LUPAKAN

Manusia tidak ada yang sempurna. Demikian juga dengan kita dan pasangan. Jika pasangan berbuat salah kita punya dua pilihan, 1. membuat hari kita terasa buruk dipenuhi perasaan marah, kesal, dendam dan memilih tidak akan memaafkannya atau 2. mencoba memahami kesalahannya dan mengakui kekurangan dan ketidaksempurnannya, kemudian memaafkan serta melupakan masalah itu. Kita juga tidak selamanya benar bukan? Jika ingin hubungan awet harus bisa memaafkan dan melupakan.

TIPS NOMOR 6. JANGAN PERNAH SEBUT KATA "PUTUS"

jangan bilang putus

Ini kata paling keramat dalam sebuah hubungan, mengapa? Meskipun kita mengucapkannya karena terbawa emosi kemarahan atau cuma bercanda, kata ini tetap menyakitkan bagi pihak lain. Kata ini seolah mengisyaratkan bahwa kita kita tidak membutuhkan pasangan kita lagi, kita tidak puas padanya, kita menganggap dia tidak cukup pantas untuk kita. Jika ingin hubungan abadi jangan sekali-kali mengucapkan kata ini, kecuali kalau memang kita mau benar-benar berpisah darinya.

TIPS NOMOR 7. JANGAN PERNAH BILANG SEMUA BAIK-BAIK SAJA PADAHAL TIDAK !

Jujur dengan keadaan yang sebenarnya adalah yang terbaik. Jika kondisi hubungan sedang bermasalah, katakan terus terang, bicarakan dengan hati terbuka. Apa yang harus dilakukan untuk menyelesaikan masalah? Tidak ada gunanya menipu diri sendiri berharap bahwa semuanya baik-baik saja jika kenyataannya tidak. Bicarakan dengan pasangan apa yang harus dilakukan dengan kondisi tersebut. Komunikasi terbuka akan membuka mata hati masing-masing pihak untuk saling memperbaiki diri demi kelanjutan hubungan.

TIPS NOMOR 8. LUPAKAN EGO

melepas ego

Memutuskan untuk memulai hubungan dengan seseorang adalah saatnya untuk melepas ego dan menjadikan kepentingan bersama diatas kepentingan dan ego pribadi. Jika tidak siap untuk berbagi, memahami dan memikirkan kepentingan pasangan alamat hubungan akan penuh masalah dan pertengkaran. Jika mau hubungan awet dan tahan lama singkirkan ego, pikirkan kepentingan bersama.

TIPS NOMOR 9. JIKA BILANG MAAF, SUNGGUH-SUNGGUHLAH !

Tidak ada orang yang luput dari kesalahan. Kesalahan hanya bisa diselesaikan dengan permintaan maaf. Meminta maaf itu gampang, yang jadi masalah apakah kita sungguh-sungguh dengan perkataan maaf kita. Banyak orang yang dengan gampangnya meminta maaf, setelahnya kembali berbuat salah yang sama karena berfikir bahwa setelah itu bisa minta maaf dan pasti akan di maafkan. Pernahkan kita berfikir jika melakukan hal yang demikian itu akan melukai perasaan pasangan? Jika ingin hubungan bertahan lama, jaga perasaan pasangan. Jika memang salah, akui, minta maaf dan konsisten dengan kata maaf itu.

TIPS NOMOR 10. JANGAN BANDINGKAN SAAT SEKARANG DENGAN MASA LALU.

Masa lalu telah berlalu, masa depan masih misteri. Kita berada di masa sekarang dimana yang menjadi fokus kita adalah masa sekarang. Masa lalu boleh ditengok jika itu memberi kita pelajaran yang berarti, masa depan boleh direncanakan tapi jangan terlalu bertumpu ke sana karena masa depan itu belum pasti. Hubungan yang menjadi tanggung jawab kita adalah hubungan saat ini, sekarang ini.

TIPS NOMOR 11. JANGAN SEKALI-KALI MEMBAHAS MANTAN

mantan

Mantan itu sebagaimanapun sempurnanya adalah masa lalu kita. Hubungan yang sekarang adalah realitas yang harus kita hadapi. Menyebut-nyebut mantan di depan pasangan akan menyakiti perasaannya. Apakah kita suka jika pasangan menyebut-nyebut mantannya di depan kita? Barisan para mantan itu adalah bagian dari pernik kehidupan kita yang telah lewat. Jika ingin hubungan bertahan fokuslah pada hubungan hari ini. Hubungan yang perlu kita pertahankan dan kita perjuangkan dibanding hanya terpaku di penjara masa lalu bersama mantan yang telah pergi entah kemana.

TIPS NOMOR 12. BIARKAN SEMUA BERPROSES

Waktulah yang akan menguji cinta dan kasih sayang semua pasangan. Menyatukan dua orang yang berbeda latar belakang dan kebiasaan itu butuh waktu. Biarkan semuanya berproses, mengikuti alur waktu. Sesuatu yang dipaksakan itu tidak enak, demikian pula dengan hubungan kasih. Jika ingin langgeng biarlah waktu yang menguji, biarkan semua berproses seperti apa adanya.

TIPS NOMOR 13. PAHAMI PERASAAN PASANGAN

jaga perasaan

Memahami perasaan pasangan adalah salah satu kunci hubungan yang bertahan lama. Kita harus pandai-pandai menyesuaikan diri dengan kondisi pasangan. Apakah pasangan sedang susah, sedih atau sedang senang. Apakah dia 

TIPS NOMOR 14. KALAU BERTENGKAR SELESAIKAN SAAT ITU JUGA !

Jika bertengkar jangan dibiarkan sampai bermalam. Segera selesaikan saat itu juga. Masalah yang dibiarkan dan tidak segera diselesaikan akan menjadi duri dalam hubungan. Jika hubungan mau awet jangan pernah membiarkan masalah tak terselesaikan.

TIPS NOMOR 15. TIDAK USAH JADI PASANGAN YANG SEMPURNA, TAPI JADILAH PASANGAN YANG BAIK.

Kita tidak ingin muluk-muluk mencari pasangan yang sempurna karena kita sendiripun tidak sempurna. Yang membuat sebuah hubungan berhasil dan kita bahagia bukan karena kita mendapatkan pasangan yang sempurna tetapi karena bisa melihat pasangan yang tidak sempurna secara sempurna. Jadi pasangan dan kekasih yang baik meski punya kekurangan di sana sini karena itu akan jauh lebih berhasil dibanding berusaha untuk menjadi sempurna dengan kebohongan dan ketidakjujuran pada diri sendiri.

cinta sempurna

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !