Mengapa Pria Suka Lupa Tanggal Lahir Wanita?

Sebelumnya kita membahas 18 kebiasaan pria yang membuat wanita tidak nyaman dan salah satu diantaranya adalah LUPA. Ya, hasil studi menunjukkan bahwa laki-laki adalah mahluk yang pelupa jika dibanding wanita. Hal-hal seperti tanggal ulang tahun pasangannya atau hari jadi mereka suka dilupakan oleh pria. Dan ini bisa memicu pertengkaran, karena hal-hal seperti tanggal ulang tahun atau hari jadi adalah hal yang sangat penting bagi wanita.

lelaki pelupa

Mengapa Pria Suka Lupa ?

Karena pria menganggapnya tidak penting. 
Karena menganggapnya tidak penting pria tidak terlalu memikirkannya. Pria hanya memikirkan segala sesuatu yang tekait dengan pekerjaan, pencapaian kariernya dan hobinya. Pria tidak akan pernah lupa jadwal rapat, jadwal pertemuan dengan klien maupun jadwal golf bersama rekan-rekannya.

Karena pria fokusnya terbatas
Jika wanita bisa fokus banyak hal dalam waktu bersamaan karena kemampuannya yang multi tasking, pria sebaliknya, dia hanya bisa fokus pada satu hal dalam waktu tertentu. Pria bisa ingat ulang tahun ataupun kesukaan wanitanya hanya pada saat berusaha mendapatkannya atau pada awal-awal hubungan karena pria fokus pada hal tersebut. Begitu hubungan sudah berjalan lancar atau sudah terikat perkawinan yang stabil maka fokus pria sudah beralih ke tempat lain. 

Karena pria menganggap hal itu adalah "girl thing"
Girl thing artinya terkait dengan hal-hal yang wanita banget. Yang terkait dengan merencanakan dan mengorganisasikan sesuatu menurut pria adalah urusan wanita. Mengingat ulang tahun dan hari jadi buat pria adalah wanita banget dan tidak sesuai dengan maskulinitas mereka.

Karena pria lebih fokus pada hal-hal yang menjadi ancaman bagi dirinya
Pria lebih fokus pada hal-hal yang dia anggap menjadi ancaman bagi dirinya. Seperti sales / penjualan mengalami hambatan dan tidak mencapai target, bagaimana mempertahankan posisinya agar tidak diambil alih oleh rekan kerja yang performancenya meningkat, bagaimana mendapatkan uang tambahan agar hobi golfnya bisa terus dilakoni tanpa harus mengorbankan uang belanja, dan sebagainya. Jadi jika hubungan dengan wanita aman-aman saja maka tanggal ulang tahun ataupun hari jadi tidak menjadi penting bagi pria.

Itulah 4 hal yang menjadi alasan mengapa pria sangat pelupa. Bukannya sengaja melupakan hari ulang tahun wanitanya tetapi memang mereka tidak ingat.. ya namanya juga pelupa? Bagaimana menangani sikap pelupa pria ini, saya bahas di sini.

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !