Ladies, Bagaimana Membuat Pria Ingat Tanggal-Tanggal Penting Kita ?

Pria itu pelupa. Itu memang sudah sifat dasarnya. Mengapa mereka suka lupa? Alasannya sudah saya tulis di siniKebiasaan lupa ini sudah mendarah daging dalam dirinya dan membuat wanita tidak nyaman karenanya. Meskipun kita berusaha dan merasa sudah jadi pasangan yang super baik dan cool, tetapi pria tetap saja suka melakukan hal-hal yang tidak disukai wanita, termasuk lupa pada tanggal-tanggal yang menurut wanita penting. Hal-hal seperti hari ulang tahun kita, hari jadi, tempat di mana pertama bertemu, hari ulang tahun anak, bahkan hari ulang tahun ataupun hari jadi orang tuanya bisa saja dia lupa. Lalu adakah tips membuat pria selalu ingat tanggal-tanggal penting tersebut? Silakan lanjut dibaca.

membuat pria ingat tanggal
Catat tanggal penting di agendanya

Bagaimana membuat Pria ingat ?

# 1. Catat di Agendanya

Pria tidak pernah lupa dengan rapat yang harus dihadirinya ataupun janji makan siang dengan klien tapi bisa lupa dengan hari ulang tahun kita. Itu karena semua dicatat di agendanya. Lingkari tanggal di kalender meja kerjanya dan tulis besar-besar dengan spidol merah hari-hari atau tanggal yang kita ingin diingatnya. Jika tidak menemukan kalender, coba catat di kalender buku agendanya atau kalender yang anda di ponselnya / laptopnya. Nyalakan alarm pengingat yang berbunyi jika tanggal itu tiba. Jika sebelumnya dia lupa setidaknya dering alarm akan mengingatkannya. Pria tidak bisa lepas dari gadgetnya seperti ponsel /laptopnya karena barang itulah yang wajib ada dimanapun dia berada.

# 2. Buat tanggal itu jadi penting agar dia memperhatikannya.

Tatap matanya lekat-lekat, katakan dengan lembut.."Say, besok hari ulang tahun aku, jangan lupa berdandan rapi dan wangi, aku mau kamu yang paling pertama melihat aku dengan gaun merah pemberianmu." Atau mengingatkannya dengan " Say, karena Jumat depan itu hari jadi kita aku mau mencoba restoran yang kamu rekomendasikan tapi belum sempat kita coba." Atau mengatakan dengan jelas " Say, tanggal 15 April itu ulang tahun perkawinan ayah dan ibu, aku ingin kita datang bersama setelah kamu main golf.
Perhatikan kalimat " gaun merah pemberianmu", restoran baru yang kamu rekomendasikan " atau " setelah kamu main golf." Tidak ada satupun yang menyangkut kita, tetapi menyangkut dirinya. Karena hal itu menyangkut dirinya maka dia akan memperhatikannya dan menganggap itu penting.

# 3. Buat dia fokus pada tanggal itu

Supaya dia tidak lupa, berceritalah selalu tentang tanggal itu padanya. Apa yang terjadi pada hari itu, rencana-rencana kita dan minta pendapatnya. Buat ia mendengar kita bahkan sampai dia mengeluh pun karena kita terus mengulang-ulang hal tersebut. Pengulangan akan membuat pria fokus dan masuk ke dalam alam bawah sadarnya bahwa dia harus memperhatikan tanggal tersebut karena ada sesuatu yang penting. 

Itulah 3 cara membuat pria selalu ingat tanggal-tanggal penting bagi kita, wanita. Memang pria dan wanita itu berbeda, mencoba untuk saling memahami kalau perlu sedikit trik untuk memperoleh apa yang kita inginkan, tidak ada salahnya bukan? Meskipun demikian banyak hal yang bisa kita pelajari saat pasangan melupakan hari ulang tahun kita. Selamat mencoba.

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !