5 CARA BERPIKIR ORANG KAYA YANG PERLU KITA KETAHUI

Kadang-kadang kita merasa benci dengan para milyuner yang super kaya.  Tangannya seolah-olah memiliki kekuatan magis, apa saja yang disentuhnya menjadi emas. Sementara kita setelah bekerja selama beberapa dekade  menemukan ternyata kita tidak lebih baik daripada saat mulai. Mudah untuk menuduh  mereka yang kaya itu mendapatkan seribu kali lebih banyak dengan usaha yang  lebih sedikit, banyak keberuntungan sedikit kesialan atau karena banyak "main belakang". Sebenarnya, tidak ada perbedaan antara orang kaya dan orang biasa terkait dengan keberuntungan dan nilai moral yang dianut. Artinya bahwa dengan belajar untuk berpikir seperti orang kaya kita dapat membuat langkah pertama  untuk mencapai tingkat keberhasilan yang sama seperti mereka. Berikut 5 cara berpikir orang kaya yang perlu kita ketahui :
cara pikir orang kaya

  1. Orang Kaya memprioritaskan menghasilkan uang dibanding menabung. Bekerja keras, mulai menabung lebih awal, hidup sesuai kemampuan keuangan - itu semua nasihat yang sering kita dengar untuk membangun kemandirian finansial  Dan itu berlawanan dengan apa yang orang-orang kaya lakukan. Mereka tidak menyimpan uang rapat-rapat untuk dipergunakan saat butuh tetapi mereka menginvestasikan semuanya kemudian bekerja keras. Tujuan mereka adalah meningkatkan kemampuan menghasilkan uang *increasing earning ability). Alih-alih mencoba untuk menjamin keamanan uang yang sudah diterima, mereka mencoba untuk membuat uang yang ada di kantong  membawakan mereka lebih banyak keuntungan - dan kita tidak berbicara tentang dana pensiun di sini tetapi investasi penuh: di real estate, dalam bisnis, dalam segala hal yang orang biasa pikir terlalu berisiko.
  2. Orang Kaya hidup sesuai kemampuannya. Orang kaya tidak meningkatkan pendapatan hanya untuk memberi makan selera konsumtifnya  - mereka melakukan apapun untuk memuaskan seleranya agar menjadi lebih kaya lagi. Saat orang biasa  mulai mendapatkan uang lebih, dia cepat menunjukkan ke semua orang: dengan membeli mobil yang lebih mahal atau pindah ke rumah yang lebih besar, misalnya. Ketika orang kaya meningkat pendapatannya, ia mencari cara untuk berinvestasi dalam aset, Orang-orang kaya tidak merasa perlu memamerkan kekayaannya- mereka tidak mempermasalahkan menggunakan mobil tua atau tinggal di rumah yang lebih kecil meskipun mampu membeli yang lebih dari itu, yang penting uangnya bisa dipakai untuk investasi.
  3. Orang Kaya selalu siap membaca perubahan dan berkembang bersama perubahan itu. Hal utama yang membedakan orang kaya dari orang biasa adalah kemampuan mereka untuk berubah, tumbuh dan belajar. Mereka tidak merasa berkewajiban untuk mengikuti cara hidup yang dijalaninya selama satu dekade yang lalu hanya karena sudah menjalaninya dalam waktu lama Jika mereka menemukan sesuatu yang lebih baik, mereka akan segera menggunakan kesempatan itu untuk memperbaiki posisi mereka. Ini berarti terus-menerus belajar keterampilan baru, membaca hal-hal yang menginspirasi mereka untuk berbuat lebih baik bahkan secara drastis mengubah gaya hidup dan sebagainya.
  4. Orang Kaya lebih peduli pada meningkatkan aset daripada menghabiskannya. Orang yang  kaya benar-benar tidak perduli terhadap semua hal mengkilap yang dapat dia beli dengan kekayaannya - mereka menghargai kekayaan itu sendiri. Warren Buffett, salah satu orang terkaya di planet ini, masih tinggal di rumah yang dibelinya kembali tahun lima puluhan seharga $ 31.500. Kekayaan Warren Buffet Buffett bernilai lebih dari $ 68 juta - dan jika Anda membandingkan tempat ia tinggal dengan rumah yang dimiliki oleh orang-orang yang bahkan tidak memiliki sebagian kecil dari kekayaannya Anda akan mendapatkan pelajaran yang sangat penting: kepemilikan tidak ada hubungannya dengan sukses seseorang .
  5. Orang Kaya tidak takut bermimpi setinggi-tingginya. Sejak kecil kebanyakan dari kita diajarkan untuk membuat impian yang masuk akal. Tetapi para orang kaya adalah orang yang berani bermimpi besar. Mimpi yang diusahakannya terwujud dengan kerja keras. Sementara kita tertidur sambil memimpikan cita-cita kita, para orang kaya sudah melakukan action untuk mencapai mimpinya.
Yang penting untuk dipahami bahwa mencapai  kekayaan  semua berawal dari pikiran, bukan keberuntungan semata. Anda mungkin memenangkan lotere atau undian, tetapi jika Anda tidak berpikir seperti orang kaya, Anda kemungkinan besar kehilangan semua yang telah anda menangkan dan impian menjadi kaya tetaplah menjadi impian. 

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !