ALAS KAKI UNIK DARI JEPANG

alas kaki unik
WARAJI
Alas kaki ini disebut waraji karena terbuat dari anyaman jerami (wara). Merupakan alas kaki standar yang digunakan oleh orang Jepang zaman dahulu. Biasanya dipergunakan saat bekerja atau bepergian jauh. Dilengkapi dengan tali untuk diikatkan di sekitar bagian mata kaki agar tidak mudah lepas. Bagian jari-jari biasanya menonjol melepati tepi waraji dengan fungsi mencengkeram saat melangkah. Sekarang alas kaki ini hanya dipakai saat ada perayaan.
Kaos kaki yang digunakan bersama dengan waraji di atas disebut tabi, adalah kaos kaki tradisional yang umumnya berwarna putih. Bentuknya unik dan dibuat dari material yang nyaman, karena tidak melar seperti kaos kaki biasa cara pakainya dengan membuka kaitannya yang ada di belakang. Biasanya dikenakan pada upacara formal seperti upacara minum teh.

alas kaki unik
ZOURI
Mungkin alas kaki inilah yang menginspirasi sandal jepit. Zouri dikenal sebagai alas kaki sejak zaman Meiji. Sebelumnya dibuat dari batang padi atau serat tumbuhan lain, kayu berpenis, kulit, karet atau bahan sintetis seperti plastik. Alas kaki ini digunakan saat memakai kimono dan dipakai untuk segala kesempatan termasuk kesempatan formal. 

alas kaki jepang
JIKATABI
Alas kaki yang sering kita lihat dipakai oleh para ninja, menyerupai boots namun ujungnya terbelah dua, memisahkan jempol kaki dan jari-jari yang lain. Biasanya dipakai oleh pekerja konstruksi, petani maupun tukang kebun.

bonus alas kaki unik
BONUS : kalau sepatu ini dipakai main bola, bagaimana ?

Semoga bermanfaat!


Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !