8 PERILAKU ORANG BAHAGIA YANG TAK DIUNGKAPKAN

Siapa yang tidak ingin bahagia? Hidup terlalu singkat untuk dipenuhi dengan kekecewaan, ratapan dan tangisan. Tapi apakah sebenarnya yang dilakukan oleh orang yang bahagia sehingga terlihat sangat puas dengan hidupnya? Berikut beberapa yang biasa dilakukan oleh mereka yang bahagia namun jarang diungkapkan ke publik :

orang bahagia

  1. Suka memberi. Happiness doesn't result from what we get, but from what we give. (Ben Carson).  Kebahagiaan yang hakiki bukan dari berapa banyak yang kita terima tapi berapa yang kita berikan. Uang yang dimiliki bisa membuat kita memenuhi kebutuhan dasar, seperti cukup makan, punya tempat tinggal dan pakaian untuk dikenakan. Setelah itu ? Uang dapat membantu anda meningkatkan status sosial sebagai orang kaya di kampung, membeli barang-barang mewah, menghamburkan uang atas nama kesenangan karena hidup hanya sekali. Atau memilih berbagi dengan orang lain yang membutuhkan. Orang bahagia memilih menggunakan uang yang membuatnya merasa bermanfaat dan dapat berkontribusi postif pada dunia.
  2. Tidak pusing dengan urusan orang lain. Orang yang bahagia memilih mengurusi sesuatu yang bisa dia kontrol yaitu hidupnya. Berusaha berbuat yang terbaik dan bermanfaat bagi diri dan orang lain. Tidak perduli apa kata orang, tidak haus pujian, tidak memaki dunia, tidak mencari kambing hitam atas kegagalannya.
  3. Bersyukur. It is not happy people who are thankful, it is thankful people who are happy. Bukan bahagia yang membuat kita bersyukur tapi karena memiliki hati yang dipenuhi rasa syukurlah yang membuat kita bahagia. Orang yang bahagia merasa selalu berkelimpahan, tak pernah kekurangan dan jauh dari keterbatasan. Dunia adalah tempat yang indah karena tak terhitung kasih sayang Tuhan kepada mahluknya.
  4. Melihat sisi yang baik dari segala hal. Orang bahagia melihat segala sesuatu dari segi positif. Kekurangan maupun kegagalan tidak perlu disikapi dengan kekecewaan karena selalu ada pembelajaran yang bisa diambil, yang membuat kita lebih dewasa dan lebih bijak.
  5. Menghargai hubungan. Daripada memfokuskan diri menjadi budak uang dan budak pekerjaan, orang bahagia lebih banyak memfokuskan diri pada kehidupan pribadi. Menghargai hubungan dengan pasangan, membangun relasi yang positif dengan keluarga dan teman adalah hal yang menjadi prioritas kehidupannya.
  6. Menikmati hidup. Hidup terlalu singkat untuk diratapi dan disesali. Orang bahagia mengisi hidupnya dengan melakukan hal-hal yang disenangi, mengejar impian masa kecilnya serta menantang diri untuk menjelajahi dunia yang menyenangkan.
  7. Tidak berfokus pada materi semata. Berfokus pada materi dan uang akan membuat hidup terasa kering. Belanja barang-barang mewah di toko ternama mungkin bergengsi, tapi menghabiskan waktu dan liburan bersama keluarga adalah sesuatu yang fantastis. Lebih baik membelanjakan uang untuk membeli pengalaman daripada barang. Karena barang bisa habis, hilang ataupun rusak tapi pengalaman akan selalu ada.
  8. Mengejar impiannya. Orang yang bahagia memahami tujuan hidupnya dan melakukan hal-hal yang perlu untuk meraihnya. Bangun di pagi hari dan merasa ada sesuatu yang baru dalam hidupnya dan juga senantiasa belajar hal-hal baru akan terasa menyenangkan.

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !