KENALI 10 CIRI-CIRI TEMAN SEJATI

Manusia adalah mahluk sosial yang selalu membutuhkan orang lain dalam hidupnya. Interaksi dengan orang lain dibutuhkan untuk aktualisasi diri, melakukan aktivitas bersama bahkan hanya sekedar mencari teman bicara. Karena itu boleh dikatakan teman adalah salah satu anugerah terpenting dalam hidup.
Sama seperti  hal lainnya dalam hidup selalu ada yang baik dan buruk. Teman pun juga bermacam-macam ada yang betul-betul teman sejati dan ada juga yang hanya berpura-pura menjadi teman karena punya kepentingan. Karena itu perlu mengenali mana teman sejati agar kita tidak menjadi orang yang hanya dimanfaatkan orang lain yang menyebut dirinya sebagai teman kita.
teman sejati

Teman sejati ciri-cirinya, dia akan selalu :
  1. Mendukung kita dalam keadaan apapun. Teman sejati akan mendukung dalam keadaan suka maupun duka. Menerima apapun keputusan  yang kita  buat dalam hidup.Teman sejati akan selalu berada di pihak kita dan mendorong untuk terus melakukan hal yang kita anggap baik dan bermanfaat untuk diri kita.  
  2. Menerima kita apa adanya dengan segala kelebihan dan kekurangan. Teman sejati tidak menuntut kita untuk menjadi seseorang yang dia inginkan.
  3. Selalu siap memaafkan. Teman sejati sadar bahwa manusia pada hakikatnya adalah orang yang tidak luput dari salah. 
  4. Memberi kesempatan untuk mengeksplor minat dan hobi anda. Teman sejati akan selalu mendukung melakukan hobi baru yang baru kita eksplor karena menganggap itu akan baik untuk diri kita.
  5. Mengetahu kekurangan kita. Meskipun kita adalah Si Tukang Kentut yang menyebalkan karena suka kentut seenaknya di depannya, teman sejati memahaminya dan menganggap itu adalah bagian dari karakter kita yang akan selalu dirindukannya.
  6. Mereka tetap setia menelpon. Kalau "teman palsu" hanya menelpon di saat perlu, teman sejati akan setia menelpon setiap saat, sekadar menanyakan kabar, atau ingin tahu kita lagi apa, sudah makan atau belum dan semua itu dilakukan dengan tulus karena peduli pada kita.
  7. Mereka menyimpan rahasia kita. Teman sejati tidak akan membocorkan rahasia kita karena dia paham itu akan melukai perasaan kita dan akan berakibat buruk pada persahabatan yang telah dibina. 
  8. Tidak perlu jaga image (jaim) di depan mereka. Karena teman sejati  menerima kita apa adanya,  ingin kita tampil sebagai diri sendiri di depannya Tidak ada kepura-puraan dan kepalsuan karena ingin memberi kesan yang baik.
  9. Meluangkan waktu untuk kita. Sesibuk apapun, teman sejati pasti punya waktu untuk sekedar mendengarkan celotehan atau menerima telepon tidak penting dari kita.
  10. Selalu siap mendengar keluhan. Teman sejati selalu menyediakan telinga untuk mendengar semua keluh kesah kita dengan senyum dan memberi kita semangat untuk memulai hari kembali.

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !