Apa Enaknya Jadi Pengantin Baru?

Bahagianya Jadi Pengantin Baru, Newly Married

Setiap orang mendambakan pasangan sejiwa untuk mengisi hari dan menjalani hidup bersama. Orang yang masih single akan berusaha mencari pasangan yang pas di hati untuk mendampinginya dan untuk mengisi hidup dan memaknai hari-harinya yang sebentar ini. Setelah menemukan pasangan yang cocok, tibalah saatnya berjanji suci di hadapan Tuhan untuk saling membahagiakan.

bahagianya jadi pengantin

Lalu apa enaknya jadi pengantin baru?

  1. Akhirnya ada orang yang menemani kita menjalani hidup. Orang yang akan menjadi partner dalam suka dan duka. Selama ini kita hanya mengenal orang tua yang memelihara kita dengan penuh kasih, kerabat yang tak pernah lepas memperhatikan dan teman untuk menghabiskan aktivitas bersama. Tapi sebagai manusia kita butuh lebih. Butuh seorang yang akan melengkapi kekurangan kita dan pelengkap kekurangan seseorang. Dialah pasangan yang telah ditakdirkan Tuhan untuk kita.
  2. Kita dipestakan oleh orang tua. Senangnya menjadi raja dan ratu sehari, menjadi pusat perhatian semua tamu undangan meski hanya sehari atau semalam saja. Tapi adalah kebutuhan raga manusia untuk diperhatikan. Menjadi pengantin adalah suatu pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan kebutuhan untuk diperhatikan.
  3. Kita didoakan banyak orang. Jika pada saat ulang tahun yang mendoakan kita terbatas pada keluarga dan teman kita saja, tetapi pada saat menikah, keluarga, teman dan kerabat pasangan juga ikut mendoakan. Semua mendoakan  kebahagiaan dan keberkahan hidup perkawinan kita. Bagaimana jika semua doa orang yang banyak itu diterima Tuhan, betapa bahagianya kita.
  4. Kita membuat hati orang tua senang. Orang tua adalah orang yang paling sibuk saat pernikahan kita tiba. Meskipun sibuk dan lelah tetapi orang tua sangat berbahagia karena merasa telah berhasil menjadikan kita "orang". Saat wisuda ataupun pertama bekerja orang tua juga senang tapi kebahagiaan mereka akan memuncak saat kita menikah.
  5. Kita menerima banyak bingkisan. Adalah sifat dasar manusia yang senang diberi. Ingat waktu kita kecil ada yang memberi permen atau uang jajan membuat kita melonjak kegirangan, ketika besar ada yang memberi kado ulang tahun atau perayaan tertentu membuat kita tersenyum lebar. Saat jadi pengantin banyak orang yang dengan sengaja membeli bingkisan, membungkusnya dengan rapi agar berkesan spesial, hanya untuk kita. Selain bingkisan, kartu-kartu ucapan selamat yang beraneka rupa juga terasa "sesuatu" sekali.
  6. Kita berpakaian indah dan dirias tanpa perlu merasa aneh. Satu-satunya saat dimana kita boleh merias diri seindah atau bahkan selebay mungkin tanpa perlu merasa jadi aneh adalah saat menjadi pengantin. Tentu saja kita harus tampil spesial agar berbeda dengan tamu undangan lainnya.  Perias dipilih yang memiliki keahlian agar bisa tampil sesempurna mungkin.
  7. Kita lebih sering difoto dan orang lain berebut untuk berfoto bersama kita. Kalau hari-hari sebelumnya kita hanya foto selfie, narsis dan gila difoto sendiri. Saat menjadi pengantin banyak orang yang justru tergila-gila berfoto dengan kita. Setiap orang yang lewat akan menjadikan kita objek foto yang pantas untuk diabadikan. Serasa jadi selebriti sehari.
  8. Kita menggembirakan banyak orang. Selain orang tua, tamu-tamu undangan yang datang pun turut gembira dan bahagia. Mereka menikmati alunan musik yang indah bahkan ikut bernyanyi, menikmati makanan enak yang tersedia serta pulang bawa suvenir sekedar tanda mata dari kita.
  9. Kita diantar dan diurus banyak orang. Saat menikah adalah saat dimana banyak orang dengan pakaian rapi rela menyediakan waktu mereka yang berharga untuk sekedar mengantarkan kita menemui pasangan sejiwa kita, rela menyediakan waktu untuk menjadi saksi pernikahan kita dan rela menjadi sibuk karena jadi panitia pernikahan kita. Mereka bekerjasama untuk membuat acara perkawinan kita sukses dan tak terlupakan terutama oleh pasangan pengantin. Mulai dari dekorasi, makanan, undangan semuanya dipilih yang terbaik hanya untuk kita.
  10. Kita menikmati malam pertama yang tak terlupakan. Ini yang paling ditunggu-tunggu oleh para pengantin baru. Menyentuh dan disentuh secara halal oleh pasangan pertama kali adalah hal yang tak terlupakan. Sampai lupa keluar kamar. Katanya seperti di surga... aww...
Selamat menempuh hidup baru bagi yang telah menemukan pendamping, dan bagi pengantin lama tetap ceriakan perkawinan anda dengan memori seolah masih jadi pengantin baru.

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !