16 FAKTA MENARIK TENTANG HANDPHONE

Handphone sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Manusia saat ini adalah manusia gadget, yang menggantungkan segala urusannya pada gadget, terutama smartphone. Gadget seperti handphone dengan segala fiturnya yang mumpuni selain digunakan untuk menelepon dan mengirim pesan juga membantu manusia menulis catatan, mengirim email, mengatur schedule, nonton film, memotret, merekam video, mencari informasi terbaru dan sebagainya. Berikut ini fakta-fakta menarik tentang handphone yang perlu kita ketahui.
fakta menarik Hp
  1. Pada tahun 1983 handphone pertama di lempar ke pasaran Amerika Serikat dengan harga US$ 4.000 per buah (silakan kali dengan Rp. 12.000). Kira-kira sekarang kalau harga handphone masih semahal ini pasti jadi barang mewah dan tidak terbeli. Terima kasih pada para teknisi  yang senantiasa berinovasi dan membuat handphone lebih murah dan bisa terbeli.
  2. Apple menjual 340.000 iphone setiap hari pada tahun 2012. Meskipun harga gadget buatan perusahaan Steve Jobs ini mahal tapi tetap laris manis di pasaran. Karena Iphone dianggap lebih aman dibanding android yang berplatform terbuka serta mampu mengolah dan menampilkan aplikasi yang lebih besar dan rumit. Di Jepang para penggila Iphone bahkan antri di luar toko sejak subuh hari untuk menjadi pembeli pertama gadget ini.
  3. Handphone memiliki 18 kali bakteri lebih banyak dibanding pegangan flush toilet. Hal ini berdasarkan hasil penelitian dari pakar higiene dan sanitasi Inggris yang mengambil sampel 100-an buah handphone. Meskipun tidak membahayakan secara langsung, peningkatan kadar bakteri pada handphone bisa menyebabkan perpindahan baktreri yang cepat pada tubuh maupun orang lain. Karena ternyata permukaan handphone menjadi sarang pertumbuhan kuman/bakteri maka sebaiknya lakukan pembersihan handphone secara berkala dengan menggunakan cairan anti bakteri, seperti kapas yang telah dicelupkan dalam cairan alkohol.
  4. Di Jepang 90 % handphone tahan air karena anak muda di negeri sakura ini menggunakan handphone meski di kamar mandi.
  5. Radiasi handphone bisa menyebabkan insomnia, sakit kepala dan kebingungan. Radiasi gelombang elektromagnetik dari handphone menyebabkan efek serius bagi kesehatan sehingga harus dipergunakan secara bijaksana.
  6. Para ilmuwan sedang mengembangkan sebuah metode mencharge baterai handphone dengan air seni (urine). Sebuah terobosan baru dalam pemanfaatan bioenergi.
  7. Panggilan telepon menggunakan handphone pertama kali dilakukan oleh Martin Cooper, penemu motorola. Cooper lah yang pertama kali mencetuskan ide untuk menciptakan alat komunikasi yang kecil yang kecil dan bisa dibawa secara fleksibel. Pada tahun 1973 Cooper dan timnya berhasil membuat telepon genggam pertama seberat 2 kg.
  8. Iphone yang diproduksi Apple memiliki penjualan lebih tinggi dibanding semua penawaran microsoft.
  9. Nomophobia adalah ketakutan hidup tanpa handphone ataupun kehilangan sinyal jaringan seluler. Penderitanya selalu hidup dalam kekhawatiran dan selalu was-was jika jauh dari ponselnya. Sering memeriksa handphone beberapa kali sehari bahkan membawanya ke toilet. Takut kehabisan baterai, tidah menemukan sinyal sehingga tidak dapat menerima telepon, sms dan mengecek status di media sosial.
    fakta Hp
    Nomophobia, tak bisa jauh dari HP
  10. Penjualan gadget terbesar dalam sejarah adalah terjualnya handphone Nokia 1100 lebih dari 250 juta buah.
  11. Di Inggris 100 ribu handphone jatuh di toilet setiap tahunnya. Hal ini menunjukkan betapa manusia tak bisa terlepas dari gadget.
  12. Manusia di dunia ini memiliki lebih banyak handphone daripada toilet. Begitu keranjingannya manusia dengan gadget sampai seseorang bisa memiliki beberapa handphone dengan merek yang berbeda, sehingga jumlahnya dikabarkan lebih banyak dari toilet.
  13. Di China pengguna internet lewat handphone lebih banyak dibanding lewat personal computer (PC). Pertumbuhan pengguna handphone sangat pesat di China sehingga pengguna internet pun lebih bayak yang memilih menggunakan handphone yang praktis dibawa kemana-mana dibanding PC.
  14. Banyaknya foto dan video facebook yang diupload lewat handphone menggunakan 27 % dari web traffic yang ada.
    fakta menarik HP
    Pertumbuhan media sosial yang pesat
  15. 99 %  target dari virus/malware handphone menyerang platform berbasis android. Android adalah platform yang bersifat terbuka sehingga mudah diserang oleh aplikasi dari luar termasuk virus / malware.
  16. Teknologi di balik smartphone bergantung pada 250.000 paten yang berbeda. Banyaknya paten yang bekerjasama membentuk platform pada smartphone kadang menuai pertikaian sampai ke pengadilan.

Comments

  1. Tapi pasti kalian belum tau fakta tentang Gadget yang ini kan....
    http://nilonova.blogspot.co.id/2017/01/7-fakta-gadget-ketika-ngak-punya-kouta.html

    #HEWHEWHEW

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !