BAGI ANDA YANG SIBUK, INILAH 10 MAKANAN YANG WAJIB ADA DI KULKAS ANDA

Kulkas sudah menjadi piranti wajib yang ada di rumah. Bagi anda yang sibuk dan tidak memiliki bayak waktu untuk memasak, sebaiknya kulkas diisi dengan bahan makanan yang siap makan atau siap masak, sehingga mempermudah proses penyiapannya. Berikut ini daftar makanan yang harus ada dalam kulkas anda.
  1. Buah. Siapkan selalu buah-buahan segar di dalam kulkas. Buah-buahan adalah makanan sehat sumber vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Apel, jeruk, strawberi atau anggur bisa menjadi pilihan. Saat kelaparan tengah malam cukup mengambil salah satu makanan ini untuk jadi kudapan.
    benda  yang harus ada di kulkas orang sibuk
  2. Sayuran (minimal kubis, wortel atau bayam). Sayur seperti halnya buah juga sumber vitamin dan mineral yang penting buat tubuh. Jika sudah ada wortel dan kubis ditambah dengan kaldu ayam kita sudah bisa membuat sup. Beri sedikit ayam dan siap dihidangkan
  3. Susu. Minuman ini adalah minuman sehat yang mengandung protein dan kalsium yang dibutuhkan tulang. Bagi anda yang sedang diet bisa menyiapkan susu rendah lemak (low fat) untuk menjaga berat badan.
    makanan yang harus ada di kulkas anda
  4. Yogurt. Minuman probiotik ini penting untuk melancarkan pencernaan. Selalu sedia minuman ini akan membantu anda terhindar dari masalah pencernaan.
  5. Telur. Telur adalah sumber protein yang bisa diolah dengan berbagai cara dan cepat. Sediakan selalu telur untuk sumber protein harian anda. Hati-hati bagi anda yang alergi telur, bisa memilih alternatif protein lainnya seperti tahu, tempe ataupun ikan.
  6. Lemon. Memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Lemon dapat digunakan untuk memberi aroma pada teh di pagi hari juga membantu peremajaan kulit, meredakan stres dan meningkatkan kekebalan tubuh.
  7. Tomat. Sayuran ini sangat baik dimakan mentah atau dicampur sambel karena mengandung likopen yang merupakan antioksidan yang dapat mengenyahkan radikal bebas dalam tubuh.
    makanan yang harus ada di kulkas
  8. Sumber protein (tahu tempe, ikan, ayam, daging tanpa lemak). Sumber protein dibutuhkan tubuh agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Konsumsi protein secukupnya agar tercapai nutrisi yang seimbang dan tidak terlalu memberatkan hati.
  9. Kaldu ayam segar. Kaldu ayam segar yang selalu tersedia di kulkas memudahkan kita untuk sekedar membuat sup praktis atau sayur bening. Bagi anda yang tidak punya cukup waktu memasak, sup simpel dengan bahan dasar kaldu ayam dan sayuran dapat menjadi pilihan.
  10. Sambal pecel jadi. Sambal ini bisa jadi pilihan bagi anda yang tidak sempat membuat sambel segar dari cabe dan tomat, minimal lebih baik dari sambal botolan. Sambel pecel  mengandung kacang yang terasa gurih di mulut. Bisa juga dicampur dengan selada, tomat ataupun timun sehingga menyerupai salad.
Itulah 10 daftar makanan yang wajib ada di kulkas anda yang sibuk. Semoga bermanfaat.

Comments

  1. Telur harus ada, buat persediaan sarapan atau malam-malam kalau lapar.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !