5 Alasan Mengapa Harus Mengurangi Makan di Luar

Kebanyakan orang modern saat ini suka makan diluar. Banyaknya restoran dan tempat makan yang menjamur di mana-mana membuat kita terlena dan enjoy saja dengan kebiasaan itu. Sebenarnya kita harus membatasi makan di luar, mengapa?

  1. Mahal. Kamu yang sering makan di luar pasti tahu harga makanan yang selangit. Makanannya mungkin biasa-biasa saja tapi suasananya yang membuat mahal. Keseringan makan di luar bisa membuat kantong bolong, membuat banyak pengeluaran. Sesekali masak sendiri bisa menghemat isi kantong dan uang bisa digunakan untuk membeli keperluan lain yang lebih penting.
  2. Tidak sehat. Makan di luar tidak bisa dikontrol gizinya. Bisa saja terlalu banyak lemak, kalori ataupun zat aditif yang ditambahkan pada makanan tersebut. keseringan makan makanan tidak sehat bisa berbahaya bagi tubuh. Banyak penyakit seperti kanker diawali dari pola makan yang tidak sehat.
  3. Membuat malas. Kebiasaan makan di luar membuat kita malas untuk masak sendiri karena merasa lebih mudah kalau langsung beli.
  4. Bisa jadi makan berlebihan. Kadang kalo makan di restoran beramai-ramai dengan teman kita jadi susah membatasi makan yang masuk ke perut kita. Makan berlebihan bisa menyebabkan kegemukan atau berat badan berlebih yang mengganggu kesehatan dan penampilan.
  5. Membuat kecanduan.Keseringan makan di luar membuat kita jadi tahu mana restoran yang enak. Kesukaan pada makanan enak adalah manusiawi tapi jika keseringan akan membuat kita kembali lagi ke tempat itu tanpa memperdulikan apapun, bahkan saat duit di kantong lagi cekak.
Itulah 5 hal yang harus kita pertimbangkan sebelum makan di luar. Bagi yang sudah terlanjur doyan makan di luar hal-hal di atas bisa jadi masukan sebelum memberi dampak yang merugikan bagi kita.


Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !