10 POLA MAKAN YANG BISA MENCEGAH/MELAWAN KANKER

Berikut ini 10 pola makan yang bisa mencegah / melawan kanker.
  1. Lawan kanker dengan kombinasi makanan yang tepat. Tidak ada satu jenis makanan saja yang dapat mencegah kanker, tetapi kombinasi makanan yang tepat dapat  meningkatkan kesehatan anda. Pada waktu makan, seimbangkan makanan anda setidaknya dua pertiga makanan nabati dan protein hewani tidak lebih dari sepertiganya saja. 
    lawan kanker dengan kombinasi makanan yang tepat
    perbanyak buah dan sayur
  2. Lawan kanker dengan warna warni makanan. Isilah piring anda dengan sayuran dan buah yang berwarna warni. Sayuran dan buah memiliki nutrisi yang dapat melawan kanker dan mempertahankan berat badan normal. Kelebihan berat badan dapat meningkatkan resiko terkena kanker usus dan kanker ginjal.
    lawan kanker dengan warna warni makanan
    warna warni makanan lebih sehat
  3. Sarapan penghantam kanker. Folat adalah salah satu vitamin B yang penting untuk membantu melawan kanker usus dan kanker payudara. Perbanyaklah menkonsumsi sereal dan produk gandum yang tinggi kandungan folatnya saat sarapan. Demikian juga pada jeruk, melon dan strawberi.
    sarapan penghantam kanker
    Pilih sereal untuk sarapan karena banyak mengandung folat
  4. Perbanyak makanan yang mengandung folat. Sumber folat yang terbaik juga ditemukan pada asparagus dan telur. Anda juga bisa mengkonsumsinya pada kacang-kacangan, biji bunga matahari, sayuran berdaun seperti bayam dan selada.
    perbanyak folat untuk mencegah kanker
    Biji-bijian juga banyak mengadnung folat
  5. Kurangi konsumsi daging. Tidak apa-apa jika anda suka makan sandwich, hotdog atau makanan cepat saji lainnya. Tapi meniadakan daging asap, sosis, atau makanan olahan yang tinggi garam dan lemak yang biasanya dicampur pada makanan cepat saji bisa meningkatkan resiko kanker usus atau kanker perut.
    kurangi konsumsi daging olahan
    Burger mengandung lemak tinggi
  6. Lawan kanker dengan tomat. Beberapa studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi tomat dapat menurunkan resiko kanker. Bahkan makanan olahan dari tomat seperti saus, pasta dan jus tomat dapat meningkatkan potensi tomat sebagai makanan pembasmi beberapa jenis kanker termasuk kanker prostat.
    lawan kanker dengan tomat
    Tomat yang menyehatkan
  7. Banyak-banyaklah mengkonsumsi teh. Hasil penelitian di laboratorium menunjukkan bahwa teh utamanya teh hijau dapat memperlambat bahkan mencegah perkembangan sel-sel kanker pada usus, hati, payudara dan prostat. Mengkonsumsi teh hijau juga pada studi lain menunjukkan penurunan resiko kanker kandung kemih, kanker perut dan kanker pankreas.
    basmi kanker dengan teh
    Biasakanlah minum teh
  8. Makan anggur merah. Anggur merah mengandung resveratrol yang merupakan antioksidan dan anti pembengkakan. Dari hasil penelitian di laboratorium zat ini dapat mencegah kerusakan sel yang dapat memicu kanker.
    anggur merah pembasmi kanker
    Anggur merah yang berkhasiat
  9. Kurangi minuman beralkohol. Kanker mulut, kanker tenggorokan dan kanker hati semua berkaitan dengan seringnya mengkonsumsi minuman beralkohol. Minuman ini juga dapat meningkatkan resiko kanker usus.
    kurangi alkohol basmi kanker
    Kurangi minuman beralkohol
  10. Banyak minum air putih. Banyak minum air putih akan membantu semua zat-zat sisa yang berpotensi bahaya bagi tubuh termasuk yang potensial menyebabkan kanker untuk keluar melalui air seni atau melalui keringat. 
    basmi kanker dengan banyak minum air putih
    perbanyak minum air putih

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !