Mengapa Orang Kaya Mau Lebih Kaya?

Orang kaya semakin kaya dan orang miskin semakin miskin, sering kita mendengar ungkapan seperti ini. Mengapa orang kaya para jutawan, milyuner dan orang super kaya mau lebih kaya? Bukankah harta kekayaannya sudah cukup banyak untuk menghidupi diri dan keluarganay sampai tujuh turunan? Mengapa dia masih mau menambah hartanya, terus berinvestasi untuk memperbanyak kekayaannya dan terus meneguk untung dari perluasan bisnisnya?

orang kaya
Orang kaya banyak liburan untuk menikmati hidup

Inilah alasannya mengapa yang kaya mau lebih kaya?

Kira-kira ini alasannya mengapa orang kay mau lebih kaya :

  • Bagi orang kaya uang itu bukanlah sekedar uang. Uang itu hidupnya dan dia hidup untuk menghasilkan uang yang banyak. Uang adalah kebutuhan utamanya dan dia hanya bisa terpuaskan dengan uang banyak yang dimilikinya.
  • Bagi orang kaya uang itu adalah penambah kepercayaan dirinya. Mereka percaya diri karena memiliki banyak uang. Mereka merasa bisa melakukan apa saja dengan uang banyak yang dimilikinya.
  • Bagi mereka, banyak uang berarti kemampuan untuk mengontrol nasib dan kehidupannya semakin besar (terutama jika mereka kekurangan di masa kecilnya, mereka tahu dan paham susah untuk mengontrol nasib jika miskin dan tidak punya uang).
  • Bagi mereka uang banyak juga kadang-kadang berarti kemampuan mengontrol orang lain. Tidak ada orang yang dapat hidup sendiri, tetapi orang yang super kaya memiliki cara pandang sendiri dalm hidup. Mereka sangat sadar bahwa orang lain bisa dia kontrol dengan mudah jika punya banyak uang. Semua orang butuh uang dan sebagian rela menjilat dan melakukan apa saja untuk mendapatkannya. Kekuatan inilah yang ingin dimiliki oleh orang yang superkaya sehingga mereka terus menambah kekayaannya.
  • Bagi para jutawan dan milyuner uang adalah salah satu caranya berhubungan dengan dunia luar dan orang di sekitarnya. Mereka tahu bahwa uang bisa membeli banyak hal termasuk persahabatan dan cinta.
  • Bagi orang kaya uang banyak adalah salah satu penanda kesuksesan dirinya. Bertambahnya jumlah aset dan kekayaannya berarti meningkatnya pengakuan atas kemampuannya.
  • Bagi mereka, meluaskan usaha dan berinvestasi di tempat yang baru adalah salah satu tantangan yang membuat adrenalinnya terpacu. Ia senantiasa merasa bersemangat melihat begitu banyak kesempatan yang akan dicobanya untuk meningkatkan aset.
Itulah alasan mengapa orang kaya mau lebih kaya. Motivasi mereka sangat besar dan mereka sangat menikmati hidup dengan uang yang berlimpah dan terus masuk ke kantong mereka. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !