8 Hal Penting Tentang Hidup Yang Siapapun Harus Tahu

Top 8 Hal yang harusnya kita pahami tentang hidup.


# 1. KESEHATAN NOMOR SATU
  • Jika anda tak mampu mengurus tubuh anda sendiri bagaimana anda mampu mengurusi orang lain? Peliharalah tubuh  dan jadikan prioritas nomor satu anda.
  • Caranya :
  1. Peka pada apa yang dirasakan oleh tubuh. Siapapun suka coklat, es krim, nugget, burger, pizza, ayam goreng krispi dan semua junk food itu terasa nikmat di lidah. Tapi jika anda terus memakannya maka tubuh anda berteriak minta ampun. Mulailah gejala penyakit muncul satu demi satu, diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, asam urat dan sebagainya. Jika prnyakit sudah mulai bermunculan itu tanda bahwa tubuh anda minta anda merubah gaya hidup, sebelum akhirnya anda menghancurkan tubuh anda sendiri.
  2. Rutinkan olahraga. Motivasi diri untuk terus bergerak dan jadikan olahraga sebagai kegiatan rutin anda. Cara memotivasi agar terus mau berolahraga bisa di baca di sini. Kita adalah mahluk yang tumbuh dari kebiasaan. Lakukan kebiasaan baik secara rutin termasuk berolahraga.

# 2. BERANI AMBIL RESIKO
  • Banyak orang yang tak berani ambil resiko karena takut atau sudah merasa nyaman dengan hidupnya. Akhirnya hidupnya stagnan atau tidak bergerak maju.
  • Kita memang tak pernah yakin 100 % tentang apapun sampai kita betul-betul mengalaminya. Pengalaman itu harus diciptakan.

# 3. AMBIL RESIKO DENGAN CERDAS
  • Keberanian untuk mengambil resiko harus diiringi dengan kemampuan menganalisa bahwa apakah resiko itu pantas untuk dicoba. Pertimbangkan apa yang anda dapatkan sepadan dengan resiko yang anda hadapi. Bertindaklah bijaksana dan cerdas terkait resiko yang and ambil. Jangan grasa grusu dan hantam kromo

# 4. SINGKIRKAN PONSEL ANDA
  • Bukan pemandangan aneh jika kita berada di keramaian dan semua orang tampak sibuk dengan ponselnya. Kakek moyang kita hidup bahagia di masa lalu meski tak memiliki ponsel. Ajak bicara orang di sekitar anda, mungkin saja anda akan mendapatkan percakapan yang seru. 
  • Jika orangtua, pasangan, anak dan sahabat anda mengajak bicara, singkirkan ponsel anda sejenak, dengarkan apa yang akan mereka katakan sebagai bukti bahwa anda menghargai mereka.

# 5. SEDIKIT ITU LEBIH BAIK
  • Terkait dengan barang, sederhanakan hidup anda dengan membeli tidak terlalu banyak barang, apalagi barang yang tidak anda butuhkan. Untuk apa menjadi penimbun barang, menuh-menuhin lemari dengan baju, tas, sepatu sampai ratusan pasang. Baju yang banyak butuh lemari yang lebih besar. Mobil mewah butuh asuransi, pajak yang mahal dan perawatan ekslusif yang juga butuh biaya besar. 
  • Sumbangkan kelebihan barang anda pada pihak yang membutuhkan. Hidup simpel dengan sedikit barang itu jauh lebih leluasa. (baca : 5 alasan mengapa hidup simpel it bagus)

# 6. SEMAKIN BANYAK SEMAKIN BAGUS
  • Bukannya poin 5 disebutkan semakin sedikit itu lebih baik, ya... betul, jika itu terkait dengan materi. Investasikan uang anda ke pengalaman. Travelinglah ke negara lain, perluas wawasan dan pemahaman anda tentang adat istisadat suatu negara atau daerah yang berbeda dengan budaya kita. Mungkin ini akan membuat anda melihat dunia secara berbeda.

# 7. MANFAATKAN WAKTU
  • Uang itu penting tapi yang paling penting adalah waktu. Gunakan uang uantuk memberi anda lebih banyak waktu. Waktu untuk bersama keluarga, teman, pasangan, anak-anak dan orang yang ingin anda tolong. Ada 525.600 menit dalam setahun, sudahkah anda memanfaatkannya dengan baik?

# 8. JADILAH DIRI SENDIRI
  • Anda itu unik dan berbeda dengan orang lain. Jadikanlah diri anda versi terbaik dari diri anda yang sebenarnya. Jadilah otentik. Karena secantik-cantiknya KW dia tetap palsu dan orisinil itu jauh lebih berharga.

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !