Tips Menjadi Orang Yang Kuat

Menjadi orang yang kuat itu sangat dibutuhkan di era kehidupan modern yang penuh stres sekarang ini (baca : ini ciri-ciri cewek yang kuat). Orang kuat mampu menangkal semua permasalahan yang datang kepadanya secara bijak. 

Bukan hanya menahan masalah itu masuk dan merusak kehidupannya tapi mengusahakan masalah yang datang menjadi keuntungan baginya. Karena dia percaya masalah diberi padanya karena Tuhan menganggap dia mampu menyelesaikan masalah tersebut dan mendapat pelajaran dari sana. (baca : mengapa kita diberi hal-hal yang tak menyenangkan)


kuat



Lalu bagaimana tips menjadi kuat?

(1) Berjanji untuk kuat
  • Tips pertama untuk menjadi kuat adalah berjanji untuk menjadi kuat terlebih dahulu. Tak ada yang bisa mengganggu ketenangan berpikir anda. Berjanjilah bahwa apapun yang datang menerpa, anda mampu menghadapinya. Tak ada masalah yang terlalu besar yang bisa merobohkan anda, karena semua pasti ada jalan keluarnya. Cepat tau lambat akan terselesaikan.

(2) Lihat sisi positifnya
  • Jangan fokus pada akibat negatif yang diberi masalah tersebut tapi fokuslah pada sisi positifnya. Minimal anda merasa beruntung bahwa anda dipilih oleh Tuhan untuk menerima masalah. Karena Tuhan tahu bahwa anda jauh lebih kuat dibanding masalah yang diberi.

(3) Selalu optimis
  • Berpikir yang terbaik, bertindak yang terbaik dan berharap juga yang terbaik. Masalah diberi setidaknya tujuannya ada 2 entah jadi berkah atau jadi pelajaran. Kok masalah bisa jadi berkah sih, bukannya masalah itu bikin susah? Berkah karena kita bisa tahu sejauh mana kemampuan kita menanganinya yang sebelumnya mungkin tak pernah kita sadari. 
  • Kadang kita meremehkan kemampuan kita untuk menyelesaikan sebuah masalah. Begitu kita berhasil menyelesaikannya kita menjadi takjub akan kemampuan kita sendiri. 

(4) Lupakan kesalahan masa lalu
  • Banyak orang yang susah berhasil karena dia terlalu lemah, tak sanggup move on dari masa lalunya yang kelam. Tak sanggup melupakan kesalahan yang diperbuatnya, yang terus menghantuinya di masa sekarang. Masa lalu telah berlalu dan hanya satu kata yag bisa kita lakukan menyikapi masa lalu yaitu ; LUPAKAN. Fokuskan kehidupan untuk memperbaiki diri di masa kini agar bisa mencapai hal yang besar di masa yang akan datang.

(5) Sibuklah memperbaiki diri
  • Habiskan waktu untuk memperbaiki diri sendiri sehingga tidak punya waktu untuk mengkritik orang lain. Orang lain memiliki tantangan yang sama dengan kita yaitu menghadapi hidup yang berat dan harus bekerja keras untuk menghadapinya. Untuk apa menilai orang lain sementara kita tak tahu apa sebenarnya yang dialaminya. Sama seperti kita tak suka dinilai karena yang paling tahu apa yang terjadi dalam hidup kita adalah diri kita sendiri.


(6) Hiduplah dengan keyakinan
  • Yakin seyakin-yakinnya bahwa dunia berada di pihak anda selama yang anda lakukan itu benar. Selama anda jujur pada diri sendiri dan berusaha melakukan yang terbaik, yakinlah bahwa semua akan mendukung. Karena yang terpenting adalah bagaimana anda memiliki keyakinan dan kepercayaan pada diri sendiri untuk menyelesaikan semua masalah yang datang.

Comments

  1. Makasih infonya gan, moga artikelnya bermanfaat bagi semua orang......

    mampir juga di lapak ane gan,......

    - Mantap Kuat Benar Sangat Perkasa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !