Mengapa Cewek Jepang Suka Gigi yang Tak Rata?

Bagi kita di Indonesia gigi rata itu mencerminkan gigi yang sehat. Tidak demikian halnya dengan cewek-cewek Jepang, mereka sangat suka dengan gigi yang tak rata, malah ada yang dengan sengaja membuat giginya bergelombang biar kelihatan kawaii.. (baca: mengapa orang Jepang sangat suka dengan hal-hal yang berbau kawaii?)
gingsul
gingsul yang menawan
photo credit for cms.whiterabbitexpress.com


Ini alasannya mengapa gigi tak rata itu menarik bagi cewek Jepang?

(1) Konsep yaeba ( 八重歯)
  • Apa itu konsep yaeba? Yaeba itu jika diterjemahkan bebas, maksudnya adalah gigi yang tak bersusun, atau kita kenal di sini sebagai gingsul. Mereka menyukai gigi gingsul karena dianggap imut dan menawan. 

(2) Mengikuti idola
  • Konsep idola yang disukai oleh cewek Jepang bukanlah mereka yang sensual, punya bodi seksi abis tapi mereka yang tampak innocent (tanpa dosa), cantik alami dan kekanak-kanakan. Seperti halnya bintang muda bernama Kyari Pamyu-pamyu yang memiliki gigi tak rata dengan dandanan yang kekanak-kanakan.

  • Kyari Pamyu-pamyu dengan gigi yaebanya
    credit photo for amazingpict.com

(3) Biar keliatan kawaii
  • Kawaii itu artinya lucu dan imut. Cewek Jepang sangat menyukai karakter yang kekanakan. Dan gingsul itu umum kita temui pada anak-anak yang sedang berganti gigi dari gigi susu ke gigi tetap. Karakter kekanakan lah yang mereka ingin pertahankan seperti halnya apa yang muncul dalam anime atau komik-komik Jepang.




SALON PUN MENCARI UNTUNG

Saking sukanya pada gigi tidak rata ini, salon-salon kecantikan pun dipenuhi dengan orang yang sengaja membuat giginya tidak rata, seperti gambar di bawah ini. Ada-ada saja....

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !