10 TANDA-TANDA TUBUH PERLU DIBERSIHKAN DARI TOKSIN/RACUN.

Apakah anda merasa tidak 100 % fit. Kadang-kadang kita berpikir bahwa ini normal seiring dengan bertambahnya usia. Tapi tahukah anda hal ini bisa juga disebabkan banyaknya racun/toksin yang ada dalam tubuh kita. Toksin adalah segala sesuatu yang bersifat racun bagi tubuh. Masuknya racun bukan hanya dari makanan yang kita makan dan sisa makanan yang tidak tercerna tapi juga bisa dari udara yang tercemar, zat aditif pada makanan, logam berat pada air minum, pestisida bahkan pikiran negatif seperti stres juga bisa menjadi racun bagi tubuh. Tubuh memiliki mekanisme sendiri untuk membersihkan dirinya agar senantiasa bisa berfungsi normal. Tapi jika kadar toksin sudah melebihi batas maka tubuh dapat bereaksi dengan memberikan tanda-tanda diantaranya.
toksin / racun dalam tubuh
  1. Kelelahan yang susah dijelaskan. Jika bangun tidur di pagi hari setelah tidur selama 8 jam dan masih terasa lelah, kemungkinan banyak racun yang menumpuk dalam tubuh anda. Hal ini akan membuat kelenjar adrenal anda bekerja keras dan mengakibatkan kelelahan yang amat sangat.
  2. Susah tidur. Jika anda masih terjaga meskipun sudah berusaha untuk tidur berati ada yang salah dalam tubuh. Reaksi tubuh yang normal setelah beraktivitas seharian adalah istirahat melalui tidur yang berkualitas. Kurang tidur bisa berbahaya bagi kesehatan.
  3. Sakit kepala yang susah dijelaskan. Bagi yang suka sakit kepala kemungkinan banyak racun dalam tubuh anda. Bahan aditif sepeti MSG, aspartam, logam berat, pewarna buatan dan terpapar pestisida bisa menjadi racun dalam badan dan menyebabkan sakit kepala. Aspartam banyak ditemukan pada minuman bebas gula, obat diet dan pasta gigi. Sementara MSG banyak ditemukan pada makanan olahan.
  4. Mood yang berubah-ubah. Jika anda memiliki mood yang selalu berubah-ubah kemungkinan banyak racun dalam tubuh. Racun akan menyebabkan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh dan mempengaruhi mood.
  5. Bau badan dan bau mulut. Jika anda menderita bau badan dan bau mulut bisa jadi banyak racun dalam tubuh anda. Tubuh memiliki mekanisme pengeluaran racun lewat hati, usus besar dan keringat. Tapi jika kadarnya berlebih hati dan usus besar tidak mampu menanganinya lagi.
  6. Susah BAB. Sangat penting untuk membuang sisa makanan yang bisa menjadi racun melalui proses BAB setiap hari. Jika kotoran tidak terbuang secara normal akan diserap kembali oleh tubuh dan menjadi racun dalam darah. Minum banyak air putih dan konsumsi banyak makanan berserat tinggi seperti buah dan sayur akan membantu masalah ini.
  7. Sakit pada badan/otot. Kebanyakan racun dalam tubuh akan menstimulasi reseptor nyeri pada otot yang menyebabkan kejang otot dan nyeri.
  8. Gangguan pada kulit. Hati seharusnya bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh secara alami. Tetapi jika sudah terlalu banyak racun  fungsi hati digantikan oleh kulit yang berakibat timbulnya jerawat, ruam kulit dan bisul.
  9. Penciuman jadi sensitif. Penciuman jadi tajam bisa menjadi salah satu tanda-tanda tubuh terpapar racun. Hal ini bisa menyebabkan sakit kepala dan mual.
  10. Berat badan yang susah turun. Banyak racun yang bersifat lipofilik artinya disimpan dalam jaringan lemak. Jika anda berusaha menurunkan berat badan melalui olahraga yang teratur dan menghitung kalori yang masuk dalam tubuh anda tetapi berat badan tidak turun, kemungkinan banyak racun dalam tubuh anda.
Jika gejala-gejala di atas sudah terjadi pada anda maka bijaksanalah dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi. Makanlah makanan yang sehat, organik tanpa pestisida, batasi mengkonsumsi makanan cepat saji dan makanan olahan. Hindari lingkungan yang polutif, batasi penggunaan bahan-bahan aditif dan bahan kimia dalam kehidupan sehari-hari, olahraga yang cukup banyak minum air serta puasa.

Semoga bermanfaat !

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !