5 Tips Sederhana Bagaimana Mempercepat Metabolisme

Seiring bertambahnya usia metabolisme tubuh mulai melambat. Tumpukan lemak mulai menghiasi tubuh dan kegemukan tak dihindarkan. Tubuh yang terlalu gemuk selain tak sedap dipandang juga tidak sehat. Bagi yang sudah menderita kegemukan sedapat mungkin menurunkan berat badannya sebelum penyakit satu demi satu mulai menghinggapi.

metabolisme

Bagaimana cara menurunkan berat badan dengan mempercepat metabolisme?

1. Lakukan olahraga secara rutin.
Olahraga secara rutin dapat mempercepat metabolisme dan mempertahankannya dalam kondisi yang  terus meningkat bahkan setelah olahraga selesai. Sangat mudah untuk menjadikan olehraga sebagai aktivitas harian anda. Sekedar berjalan kaki menuju toko terdekat lebih baik daripada naik mobil, bersepeda ke tempat kerja atau memilih naik tangga daripada naik lift.

2. Cukup tidur
Penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur mempengaruhi metabolisme karbohidrat oleh tubuh. Usahakan cukup tidur 8 jam setiap malam.

3. Banyak minum air
Minum setengah liter air dapat mempercepat metabolisme selama sejam. Cobalah untuk minum segelas air sebelum dan sesudah makan. Usahakan minum 2 liter air setiap hari.

4. Makan secukupnya
Secukupnya artinya sesuai dengan kebutuhan tubuh. Usahakan makan setelah 2 - 3 jam setelah terjaga, meskipun hanya secuil buah akan mencegah tubuh berada pada kondisi kelaparan, yang membuatnya menahan persediaan lemak ketimbang membakarnya otot.

5. Minum teh hijau
Minum secangkir teh hijau mempercepat proses tingkat metabolisme dan mempercepat oksidasi lemak tak sehat. Teh hijau punya fungsi yang sehat lainnya yaitu full antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari beragam penyakit.

Itulah 5 tips sederhana untuk mempercepat metabolisme tubuh. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !