10 Hal Beda yang dilakukan oleh Orang Bahagia dengan Orang Kebanyakan

Apa yang membedakan orang bahagia dengan orang kebanyakan? Jawabannya adalah sikapnya. Siap hidup yang dimiliki oleh orang-orang yang bahagialah yang mengaliri darahnya sehingga menghasilkan siap hidup yang positif dan menyenangkan.


Apa saja yang dilakukan oleh orang yang bahagia yang berbeda dengan kelakuan orang kebanyakan? Ini dia ulasannya :

1.Tidak banyak mengomel.
Orang bahagia sangat menikmati hidup apa adanya. Tidak ada yang membuat mereka kesal. Kalaupun ada mereka berpikir bahwa mengomel tidak akan menyelesaikan masalahnya, jadi untu k apa mengomel, happy aja.

2. Melihat masalah sebagai tantangan.
Orang bahagia melihat dunia ini sangat indah. Bahkan masalah pun tidak terlalu dipikirkannya. Dia berpikir bahwa tidak ada masalah yang datang dalam hidupnya. Hanya beberapa tantangan kecil yang butuh perhatian dan harus diselesaikannya.

3. Memilih teman secara bijaksana.
Orang bahagia tahu betul bahwa teman memiliki pengaruh yang sangat besar dalam hidupnya. Karena itu dia membatasi diri untuk bergaul dekat hanya dengan orang-orang positif, sesama orang-orang yang menghargai hidup. Dia berkata lebih baik memiliki teman yang sedikit tapi pantas untuk dijadikan teman daripada punya banyak teman tapi tidak memberi manfaat satu sama lain.

4. Lebih banyak mendengar daripada bicara.
Orang bahagia tahu bahwa telinganya jauh lebih penting dibanding mulutnya.Dia lebih senang mendengar hal-hal yang mebahagiakan dan menyenangkan hatinya ketimbang mengomentari hal-hal tidak penting yang terjadi di sekitarnya.

5. Berbicara dengan baik pada orang lain.
Orang bahagia sangat menghargai orang lain. Dia berpikir setiap orang berhak untuk dihargai dan diberi kesempatan untuk diterima dengan baik oleh lingkungannya. Karena iru dia selalu bicara yang baik-baik tentang orang lain karena tidak ada gunanya menyebar gosip.

6. Tidak mempermasalahkan hal-hal kecil
Orang bahagia selalu fokus pada hidup yang menyenangkan, sehingga tidak membiarkan hal-hal kecil membuatnya tertekan dan menangis. Hal-hal kecil yang mengesalkan itu pernak-pernik kehidupan sehingga harus disikapi dengan santai.

7. Tidak pernah mencari-cari alasan
Baginya alasan tidak perlu dicari. Jika memang melakukan kesalahan, tidak perlu malu, adalah wajar jika manusia berbuat salah. Akui saja dan katakan bahwa semua bisa diperbaiki. Alasan itu pelarian dari tanggung jawab.

8. Rajin olah tubuh.
Orang bahagia tahu pentingnya tubuh yang sehat. Selain menjaga pola makan dna tidur yang cukup tidka lupa dia sering olah tubuh untuk melatih otot-ototnya agar senantiasa sehat dan bisa membantunya menjalani hidup yang lebih lama di masa depan. Dia sadar bahwa investasi kesehatan sudah harus dilakukan sejak muda.

9. Bicara jujur
Tidak ada gunanya menghiasi hidup dengan kebohongan. Kebohongan yang satu akan menimbulkan
kebohongan lainnya. Hidup dalam kebohongan adalah hidup yang stres. Lebih baik jujur dan apa adanya.

10. Bermimpi besar
Baginya hidup ini dalah pencapain-pencapaian kecil yang nantinya akan berujung pada pencapaian besarnya. Karena itu orang bahagia selalu bermimpi besar dan tidak membatasi diri pada pencapaian kecil saja. (baca juga : 8 perilaku orang bahagia yang tidak diungkapkan atau 7 petunjuk umum hidup bahagia)

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !