0 Sampai 10 Untuk Hidup Yang Lebih Baik

Mau hidup lebih baik? Tentu saja.
Mulailah konsisten untuk mengusahakan  hal-hal berikut ini :


# 0 tanpa gizi / makan olahan

  • Buat nol alias kosongkan perut anda dari makanan tak sehat, banyak mengandung lemak, gula dan tinggi garam. Ucapkan selamat tinggal pada soda, burger, pizza, gorengan, brownies, sosis ataupun nugget. (baca : pola makan sehat, apa yang boleh dan tidak)
# 1 jam olahraga / membaca
  • Isi waktu dengan hal-hal bermanfaat. Jangan lupa olahraga, atau melakukan peregangan ringan setiap hari. Tak perlu harus di gym. Sekedar berjalan cepat atau lari-lari kecil di sekitar rumah sudah cukup. Sisihkan waktu juga untuk membaca buku yang bermanfaat. Sesekali tinggalkan ponsel atau laptop anda di meja dna bacalah buku yang emmotivasi. (baca : 20 hobi yang membuat kita lebih produktif)
# 2 liter air setiap hari
# 3 gelas teh hijau / jus hijau
  • Teh hijau diketahui memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Jus hijau adalah jus yang dibuat dari sayuran hijau seperti seledri, sawi, bayam yang tinggi serat untuk menghindari konstipasi. (baca : hentikan minum 9 minuman ini).
# 4 menit meditasi
  • Sempatkan diri meditasi, merenung dan memikirkan apa yang telah dilalui dan menarik energi positif dari sekitar serta mengeluarkan energi negatif ke alam. 
# 5 hal yang bisa disyukuri
# 6 pm bangun pagi
  • Jangan suka telat bangun. Bangun lebih awal akan membuat tubuh lebih segar, udara bersih bisa dihirup dan masih bisa mendengar kicau burung di atas dahan. (telat bangun rezeki bisa dipatok ayam
# 7 menit tertawa setiap hari
  • Tertawa itu menyehatkan. Lebih banyak otot yang meregang saat marah ketimbang saat tertawa. Usahakan melihat hal-hal yang lucu atau menyenangkan setiap hari sehingga bisa tertawa minimal 7 menit setiap hari.
# 8 jam tidur
  • Tidur adalah hak tubuh untuk beristirahat, memperbaiki sele-sel tubuh yang rusak. Tidur yang ideal adalah 8 jam sehari. Usahakan jangan banyak begadang agar tubuh memiliki kesempatan istirahat yang cukup. (baca : fakta mengejutkan tentang tidur)
# 9 ribu langkah setiap hari
  • Agar jantung sehat usahakan melakukan 9 ribu langkah setiap hari. Jangan terlalu banyak duduk dan bersikap pasif.
# 10 pm waktunya tidur

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !