3 Alasan Mengapa Motivasi Membuat Sukses

Apakah ada hubungan antara motivasi dan kesuksesan?




Mengapa orang yang termotivasi itu berujung pada kesuksesan?

(1) Motivasi itu menular
  • Beradalah di sekitar orang-orang yang selalu berpikiran positif. Dengarkan apa yang mereka bicarakan. Observasi bagaimana puasnya hidup mereka. Lihat apa yang terjadi begitu mereka keliatan dari pintu dan bertemu lagi seminggu kemudian untuk berbagi pengalaman. Meskipun mereka gagal, mereka tetap bersikap positif dan mulai lagi dari awal. Perilaku mereka sangat kuat dan menular. (baca : kalau mau sukses belajarlah untuk "mencuri")
  • Bandingkan jika anda berada diantara orang-orang yang berpikiran negatif. Pasti akan terasa berbeda atmosfernya. Mereka cenderung untuk menyalahkan segala sesuatu di sekitarnya atas kegagalannya. Mereka tidak pernah menghargai kesuksesan yang diraihnya dan mencatatnya sebagai kesuksesan personal. Perilakunya menular dan mempengaruhi orang lain. Sangat kuat tapi tidak menguatkan. Mereka selalu mencari-cari alasan untuk disalahkan atas kegagalannya. Hal itu bukannya mendekatkan mereka ke kesuksesan tapi malah makin menjauhkannya. (baca : 13 alasan mengapa kamu tak kunjung berhasil?)
  • Motivasi itu menular. Temukan orang yang bisa memotivasi anda untuk mencapai kesuksesan. Berkawanlah dengan mereka yang positif. Ada yang berkata kalau berkawan dengan pedagang minyak wangi maka kita akan kecipratan harumnya. Begitu juga yang berkawan dengan orang sukses pasti akan kecipratan suksesnya. (baca : 13 kiat dan rahasia sukses dari Albert Einstein)


(2) Motivasi meningkatkan harga diri
  • Motivasi memungkinkan anda mengejar tujuan dan mimpi yang selama ini anda inginkan. Hasil berkawan dengan orang-orang yang berpikiran positif membuat kita juga melakukan kegiatan yang positif. Citra positif akhirnya nampak dalam diri kita. Penilaian orang lain pun akan positif pada kita. Orang lain akhirnya percaya dan menginginkan kita untuk mengelola asetnya. Itu meningkatkan harga diri. Dalam dunia bisnis kepercayaan orang lain kepada kita adalah hal penting. Jika pandai untuk memelihara dan menjaga kepercayaan orang lain secara bertahap kesuksesan akan diraih. (baca : abaikan mereka yang tidak memotivasi anda untuk sukses)


(3) Motivasi membimbing pada kesempatan
  • Dalam setiap masalah terdapat kesempatan besar yang membuat masalah terlihat kerdil. Kisah sukses terbesar diciptakan oleh orang yang mampu mengubah masalah jadi kesempatan. Karena sesudah kesulitan itu pasti ada kemudahan. (baca : Cara sukses ala Jepang)

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !