15 Trik Simpel Sehari-hari Anti Galau

Buat kamu yang sering galau, Ini dia ada tips simpel yang bikin kamu kelihatan lebih pinter dan tidak galau lagi.

(1) Suka kesulitan memasukkan benang ke dalam jarum?
  • banyak orang yang seling kesulitan memasukkan benag ke dalam jarum karena terlalu lemas. Semprotkan hair spray pada ujung benang untuk membuatnya tegang, sehingga lebih mudah dimasukkan ke dalam jarum.
(2) Suka kesulitan mencari jarum / peniti yang jatuh?
  • Bagi yang pake hijab ini sering jadi masalah. Jarum pentul / peniti kalau jatuh biasanya susah dicari. Jangan lupa letakkan "besi berani" alias magnet ke dalam kotak pernak pernik kamu dan gunakan saat mencari jarum / peniti yang jatuh.
(3) Suka bingung gimana ngasih penjelasan tentang alamat rumah kamu di undangan?
  • Bagi kamu yang sedang ada acara dan ingin menginformasikan alamat rumahmu kepada tamu undangan, selain menampilkan peta arahnya juga tampilkan foto rumahmu (yang berwarna lebih bagus), pasti lebih mudah bagi orang lain untuk menemukannya.
(4) Suka bingung gimana mengembalikan barang ke bentuk semula setelah kamu bongkar?
  • Sebelum membongkarnya, terlebih dulu foto langkah demi langkah saat kamu mempretelinya, sehingga lebih mudah bagimu memasangnya kembali.
(5) Suka susah ngeluarin gelas yang numpuk jadi satu?
  • Kalau kamu ada acara dan terpaksa harus mengambil tambahan gelas di lemari, yang sialnya gelasnya bertumpuk dan susah dikeluarin / dipisahkan. Triknya gampang. Tuangkan air dingin ke atas gelas yang paling atas (jangan banyak-banyak), kemudian masukkan kedua gelas dalam air hangat, tunggulah 1 -2 menit dan akan terpisah dengan sendirinya.
(6) Suka lama kalau menuang madu?
  • Bagi kamu yang perlu mengalirkan madu dari sendok dengan mudah, jangan lupa oleskan sedikit minyak goreng di sendok baru kemudian menuangkan madu. Pasti madunya akan leih mudah mengalir dari sendok.
(7) Suka susah saat membersihkan kaca jendela luar dalam?
  • Kadang kalo bersih-bersih jendela luar dan dalam dan masih ada tersisakotoran kadang susah untuk mengetahui dengan pasti apakah kaca luar atau kaca dalam yang masih kotor. Triknya saat membersihkan jendela luar lakukan secara horisontal dan bersihkan kaca bagian dalam secara vertikal. Jadi, jika masih ada goresan kotoran, kamu tahu dengan pasti bagian mana yang harus dibersihkan dengan melihat arahnya.
(8) Suka bermasalah dengan janji?
  • Kamu suka lupa kalo punya janji dengan seseorang? Atau kamu suka bingung mencari no telepon orang yang kamu ajak janjian? Tulis saja nama dan nomor telepon mereka besar-besar di kalendermu.Jadi kamu gak bakalan lupa atau sibuk mencari nomor telepon mereka saat ingin mengubah jadwal misalnya.
(9) Resleting kamu suka macet?
  • Paling sering terjadi nih kalo lagi buru-buru. Gosokkan ujung pensil di restleting yang macet. Kandungan grafit pada pensil akan melancarkannya.
(10) Ada goresan di perabotan kaca kamu?
  • Kamu punya toples cantik atau kristal menawan tapi ada goresan kecil yang mengganggu keindahannya? Gosokkan kain halus yang telah ditempeli sedikit pasta gigi pada permukaan kristal kamu yang tergores. Dijamin ampuh dan kristalmu kinclong kembali.
(11) Suka jadi korban keusilan orang dengan permen karet?
  • Buat kamu yang sering jadi korban keusilan dan mendapatkan permen karet bekas seseorang menempel dengan manisnya di rambutmu. Tak perlu panik atau nangis, oleskan selai kacang pada permukaan rambut berhias permen karet tersebut. Gosok sebentar dan permen karet akan lepas tanpa menyisakan bekas. Jangan lupa cuci rambut setelahnya ya?
(12) Suka terganggu dengan bau sepatu kets mu?
  • Buat kamu yang doyan pake sepatu kets, tapi baunya alamak.. menampar hidung kamu. Cobalah taburkan sesendok baking soda ke dalam sepatu kamu dan biarkan sehari ya, besok baru dibersihkan. Dijamin baunya bakalan pergi.
(13) Suka susah memisahkan lilin bekas dari tempat lilin?
  • Coba bekukan tempat lilin tersebut selama 20 menit, keluarkan dari freezer dan dia bakalan runtuh atau terpisah sendiri. Dan kamu siap menempelkan lilin yang baru di atasnya.
(14) Suka susah melepas stiker yang memenuhi barang-barangmu?
  • Pake hairdryer buat memanaskan sisa lem stiker sehingga dengan mudah bisa dilepas, tanpa meninggalkan bekas.
(15) Suka susah ngilangin bau bawang putih dari tangan?
  • Buat kamu yang suka ngedapur kadang susah buat ngilangin bau bawang putih di tangan bukan? Coba gosok-gosok tangan kamu di atas permukaan bahan stainless steel. Biasanya ini mudah di temukan pada ktchen faucet (westafel yang bahannya stainles). Dijamin baunya segera pergi.
Itu dia 15 tips simpel yang bikin kamu keliatan lebih pintar. Semoga bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !