16 Tips Untuk Menghilangkan Lemak Perut

Lemak perut yang menganggu

  • Lemak perut itu sangat mengganggu penampilan. Banyak orang yang berusaha untuk menurunkan berat badan terutama karena perut bergelambir kelebihan itu tak enak dipandang. Tapi seringkali didera putus asa karena diet selalu gagal. Kalaupun berhasil tidak akan bertahan lama.

lemak


Tips untuk menghilangkan lemak perut

(1) Jangan meninggalkan sarapan
  • Sekitar 10 % orang tidak sarapan karena berpikir sarapan itu bisa meningkatkan berat badan. Padahal sarapan dapat menyediakan energi awal yang diperlukan untuk beraktivitas. Tanpa sarapan akan membuat badan lemas, loyo bahkan mengantuk.
(2) Makan makanan rendah kalori
  • Untuk menghilangkan lemak perut secepatnya, makanlah yang rendah kalori. Masukkan makanan rebus, kukus dan mentah dalam menu harian anda. Hindari sebanyak mungkin makanan manis, berlemak atau gorengan. (baca :pola makan sehat apa yang boleh apa yang tidak)
(3) Jangan sampai dehidrasi
(4) Hindari minuman beralkohol
  • Kebanyakan minuman beralkohol seperti bir atau wine mengandung banyak kalori. Jika anda penggemar berat minuman beralkohol dan ingin menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak perut berhentilah meninumnya atau setidaknya mengurangi jumlahnya.
(5) Makan banyak serat
  • Makanan berserat ditemukan pada sayuran, buah, kacang-kacangan. Makanan berserat bisa mengikis kolesterol jahat dalam badan anda dan melancarkan BAB.
(6) Tidur teratur
  • Jangan berpikir kalau tidur teratur justru bisa menaikkan berat badan, justru sebaliknya. Tubuh butuh waktu istirahat yang cukup agar bisa beraktivitas esoknya dengan baik. Pergilah tidur pada jam yang sama setiap malamnya. Tidur yang berkualitas justru dapat menurunkan lemak perut.
(7) Makan Lemak baik
  • Hilangkan lemak dengan mengkonsumsi lemak baik. Meskipun harus mengurangi asupan makanan tapi makanan berlemak baik seperti alpukat, walnut atau minyak zaitun adalah pilihan yang baik untuk menyehatkan jantung 
(8) Cari teman senasib
  • Daripada ngumpul dengan teman-teman sambil makan-makan yang dapat menambah berat badan lebih baik mencari teman senasib yang bersedia untuk melakukan kegiatan bersama, seprti olahraga bersama, jalan bersama atau makan sehat bersama.
(9) Sisihkan waktu untuk latihan cardio
  • Latihan cardio adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menurunkan berat badan. Latihan cardio bisa mengurangi lemak perut sampai 67 % menurut penelitian dari Universitas Duke.
(10) Hentikan minum soda
  • Turunkan lemak perut dengan menghentikan minuman bersoda. Soda mengandung banyak gula, tak mengandung gizi sama sekali. Tubuh mengalami kesulitan untuk membakar gula yang sangat banyak jumlahnya ini. Hal ini akan membuat anda jadi gendut karena gula akan menumpuk di perut.
(11) Minum teh hijau
  • Teh hijau dikenal mengandung antioksidan dan dapat membantu membakar kalori berlebih. Selain itu konsumsi teh hijau dapat menurunkan resiko terkena kanker dan serangan jantung. Jika anda mengkonsumsi teh hijau sebelum olahraga dijamin itu akan meningkatkan pembakaran kalori dlam tubuh anda.
(12) Hindari roti putih
  • Roti putih membuat anda tambah gemuk. Studi menunjukkan bahwa mereka yang mengkonsumsi roti putih secara teratur cenderung lebih gemuk dibanding mereka yang mengkonsumsi kentang dan daging. 
(13) Makan sup
  • Mengkonsumsi sup sebelum makan makanan utama menurut studi dapat menurunkan asupan kalori sampai 20 %. Sup bisa menjadi salah satu menu andalan anda untuk menghilangkan lemak perut.
(14) Coba main hoola hoop
  • Hula hup bukan saja untuk anak-anak, juga bagi anda yang ingin membakar lemak perut, aktivitas ini sangat dianjurkan. 
(15) Olahraga sesaat setelah bangun tidur
  • Segera setelah bangun tidur, setidaknya 30 menit sampai 1 jam sesudahnya lakukan olahraga ringan. Studi menunjukkan olahraga yang dilakukan di pagi hari membakar lemak 3 kali lebih banyak dibanding waktu lainnya.
(16) Makan banyak protein
  • Tubuh anda membutuhkan banyak energi. Daripada menyediakan energi dari karbohidrat dna lemak, lebih baik menyediakan dari sumber makanan yang mengandung protein. Tubuh membakar kalori lebih banyak dari protein ketimbang dari lemak dan karbohidrat.

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !