Keisengan Yang Menyelamatkan Nyawa

Iseng yang menyelamatkan nyawa seorang pria

  • Seorang pria iseng melihat alat tes kehamilan mantan pancarnya yang tinggal tergeletak tak terpakai. Lalu terpikir untuk mengencingi alat tes itu dan melihat hasilnya. Yang nampak malah sangat mengejutkannya. Terlihat 2 garis merah muncul yang menyatakan bahwa dia positif hamil. 
  • Hal itu terasa lucu baginya. Bagaimana mungkin dia hamil kalau dia seorang pria.
  • Keisengan itu dilanjutkan dengan memposting hasil test pack kehamilannya ke reddit dan semua orang menanggapinya sebagai hal yang lucu dan tertawa bersama. Kecuali ada seorang yang konsern dan menganjurkannya untuk melakukan tes.
  • Tes kehamilan? Tentu bukan tapi tes kanker testis.
kanker testis


Mengapa bisa begitu?

  • Wanita yang sedang hamil memproduksi hormon beta HCG (beta-Human Chorionic Gonadotrophin) sebagai tanda adanya plasenta yang berkembang selama kehamilan. Hormon yang sama diproduksi oleh pria yang mengalami gejala kanker testis. Sehingga jika dia menggunakan test pack untuk mengetes urinenya pasti akan positif. Karena hormon inilah yang dideteksi oleh alat tes tersebut. Untuk lebih jelasnya keberadaan hormon ini dalam tubuh pria bisa dilakukan dengan tes darah di laboratorium.
  • Setelah sang pria memeriksakan diri di laboratorium terdeteksi adanya gejala awal kanker testis. Tapi masih berbentuk tumor jinak dalam salah satu testikelnya. Tumor tersebut bisa segera ditangani dengan sukses karena masih dalam tahap awal sehingga lebih mudah penanganannya.
  • Bayangkan jika tumor itu terus berkembang dan menjadi kanker ganas. Bisa nyawa taruhannya. Karena itu postinglah sesuatu yang bisa memberi manfaat bagi diri apalagi, juga mereka yang komen bukannya asal komen tapi memberi manfaat bagi orang yang dikomentarinya. (baca : pikir 5 hal ini sebelum posting apapun)

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !