Uang BISA Membeli Kebahagiaan, Asal..

Ya.. anda tak salah baca..
Uang bisa membeli kebahagiaan asal anda tahu bagaimana membelanjakannya. Masalahnya adalah banyak orang yang tidak mengerti harus membeli apa dengan uang mereka agar dapat kebahagiaan. Kebanyakan orang menghabiskan uangnya untuk membeli barang-barang yang tidak berimbas bagi kebahagiaannya dalam waktu lama. Kebahagiaan hanya sesaat saja saat mampu membeli barang yang diinginkannya.


Bagaimana caranya agar uang BISA membeli kebahagiaan?

  • Uang adalah salah satu komponen untuk membeli kebahagiaan dengan cara MEMBELANJAKANNYA UNTUK ORANG LAIN. Membuat orang lain bahagia akan berimbas pada kebahagiaan kita juga. Membagi uang dari si kaya ke si miskin akan memberi kebahagiaan, tapi membagi uang dari si kaya ke si super kaya tidak akan berpengaruh apa-apa.
  • Beberapa hal di bawah ini menunjukkan bagaimana caranya membeli kebahagiaan dengan uang yang kita punya.

(1) Menolong korban bencana alam
  • Menolong mereka yang terkena gempa bumi, banjir, kebakaran atau yang lagi update sekarang ini adalah kabut asap, membuat kita merasa berguna dan bermanfaat. Memberi seseorang dengan sesuatu yang sangat dibutuhkannya itu membahagiakan hati. 

(2) Menolong orang mencapai impiannya
  • Banyak orang di luar sana yang memiliki impian tapi tak bisa mewujudkannya karena kekurangan biaya. Seperti anak miskin berprestasi yang ingin kuliah di universitas idamannya. Memberi modal untuk mendirikan kios kecil yang dapat menopang hidup seseorang. Atau membantu membangunkan rumah sederhana bagi para gelandangan agar punya tinggal tetap dan tidak menggelandang lagi.
  • Ucapan terima kasih dari bibir mereka dan air mata kebahagiaan yang mengalir di pipi mereka akan memneri kebahagiaan yang tak terkira bagi anda.

(3) Menyumbangkan uang untuk organisasi sosial / LSM
  • Membantu mereka yang punya kegiatan mulia untuk memberdayakan masyarakat yang tidak dilakukan oleh pemerintah. Mereka ini biasanya orang muda yang memiliki idealisme tinggi tapi tak memiliki banyak dana untuk menopang kegiatan sosialnya.
  • Apakah anda tidak bahagia jika turut berperan menyediakan air bersih untuk masyarakat miskin pesisir dengan uang anda? Apakah anda tidak senang jika menolong membangun kembali rumah para korban yang telah diporak porandakan bencana alam?

(4) Menolong tetangga yang sudah tua / cacat
  • Jika anda memiliki tetangga atau keluarga yang sudah tua / cacat sehingga sangat sulit untuk turun dari tempat tidur, sementara dia tak punya keluarga dekat yang bisa membantunya. Anda bisa berbuat sesuatu dengan menyewa suster untuk mengurusnya atau membelikan kursi roda untuk mempermudah mobilitasnya.

(5) Belanjakan uang untuk membeli pengalaman ketimbang barang.
  • Belanjakan uang anda untuk hal-hal yang memberikan pengalaman ketimbang yang berupa barang yang makin lama makin menumpuk di rumah anda. Belanjakan uang untuk traveling alias jalan-jalan ke banyak negara. Banyak kota dilihat, banyak makanan khas yang dicicipi, banyak budaya lokal yang dinikmati, banyak orang baru dijumpai itu membuat bahagia.
  • Belanjakan uang untuk melakukan hal yang disenangi, seperti kursus masak, kursus musik, seminar motivasi dan peningkatan diri, sehingga memperoleh kebahagiaan melalui peningkatan kekayaan batin.

(6) Membeli es krim untuk anak jalanan
  • Kedengarannya sangat sederhana. Tapi beberapa orang memiliki pengalaman yang membahagiakan saat melihat 3 orang anak berbaju kumuh sedang menghiba pada ibunya untuk membelikan mereka es krim sekedar pemuas dahaga di musim panas. Tapi si ibu membentak mereka untuk diam (mungkin karena tak punya uang). Akhirnya seseorang tergerak untuk membelikan mereka es krim dan anak-anak itu tersenyum senang. Seiring dengan kebahagiaan yang terpancar di wajah anak-anak jalanan itu kebagiaan pun membuncah di dalam dada si pemberi.

KESIMPULAN

  • Uang bisa membeli kebahagiaan jika tahu bagaimana membelanjakannya. Uang bisa membeli sepasang celana jeans yang nyaman yang dengannya anda bisa pakai jalan-jalan dan mendapatkan pujian dari pacar/pasangan atau orang lain yang membuat hati bahagia.
  • Uang bisa membeli ipad / smartphone tercanggih yang bisa meningkatkan produktivitas dan menghasilkan lebih banyak uang bagi kita.
  • Uang bisa memberi kenyamanan liburan dan tiket VVIP konser musik band idola yang mahal.
  • Uang bisa membeli kebahagiaan...asal tahu bagaimana membelanjakannya.

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !