Kelilingi Dirimu Dengan 8 Jenis Orang Ini !

ORANG DI SEKITARMU BERPENGARUH BESAR PADAMU

  • Kamu pasti pernah mendengar bahwa teman-temanmu menentukan siapa dirimu yang sebenarnya. Karena mereka memiliki pengaruh besar bagi dirimu, mempengaruhimu dalam pengambilan keputusan, bersikap, bertindak dan bertingkah laku. Sedikit banyaknya kamu akan mendengar kata-kata mereka, jauh lebih banyak dari orangtuamu. 
  • Intinya kamu jauh lebih mempercayai teman-temanmu ketimbang orang lain, bahkan orangtuamu. Padahal teman-temanmu tak tahu lebih banyak ketimbang dirimu.
  • Karena itu memilih teman yang tepat (bukan hanya yang baik) itu penting. 
teman


Pilihlah mereka yang...

(1) selalu memotivasimu agar lebih baik
  • Teman yang selalu memotivasimu menjadi lebih baik dari dirimu sekarang ini adalah teman sejati yang ingin melihatmu lebih baik. Dia tahu bahwa banyak potensi yang terpendam dalam dirimu yang menjadi modal besar bagimu untuk maju dan berhasil.
(2) selalu menantangmu untuk mengalahkan diri sendiri
  • Teman yang menantangmu untuk mengatasi kelemahanmu adalah teman yang tahu bahwa kamu bisa lebih baik dari sekarang asal kamu bisa mengatasi kelemahan dan kekuranganmu. Dia tahu betul di mana kelemahanmu dan dengan segala cara dia berusaha meyakinkanmu untuk mengatasi kelemahan itu. Dia tahu kalau kamu berbakat di satu bidang tapi kamu terlalu malu untuk menunjukkannya. Teman yang tepat akan memotivasimu untuk lebih percaya diri dan mengikis rasa malu yang tidak pada tempatnya itu, dengan menantangmu lebih berani mengejar impianmu.
(3) bisa membuatmu tertawa
  • Hidup ini tidak melulu diisi dengan masalah. Banyak hal-hal indah yang bisa dinikmati. Pilihlah mereka yang selalu membuatmu tertawa pada hal-hal kecil, bahkan menertawakan dirimu sendiri. Orang yang selalu melihat segala sesuatu dengan kacamata menyenangkan. Orang ini akan membuat keseimbangan dalam hidupmu. Dia akan hadir menceriakan hari-harimu.
(4) membuatmu lebih baik
  • Kamu merasa nyaman dengannya. Kehadirannya membuatmu lebih baik dari sebelumnya. Dia memberikan pengaruh yang positif padamu. Kamu yang sebelumnya tidak PD bisa lebih percaya diri. Kamu yang sebelmunya tak berprestasi, bisa memiliki pencapaian yang membanggakan. Karena mereka bukan sukses sendiri tapi mengajakmu untuk mengikuti langkah-langkah positif mereka.
(5) membuatmu bahagia
  • Kamu selalu merasa senang dengan kehadirannya. Kehidupanmu seolah jauh dari masalah saat bersama mereka. Mereka menghadirkan keceriaan dalam harimu. Mereka turut bergembira dengan keberhasilanmu dan tak meninggalkanmu saat berduka. Mereka membuatmu "lebih hidup" dan melihat hari lebih berwarna.
(6) para pemimpi dan "pengeksekusi"
  • Mereka menularimu dengan mimpi-mimpi dan mengajakmu untuk menyusun tahapan mencapai mimpi itu. Mereka bukan hanya mimpi di siang bolong tapi juga melakukan eksekusi alias tindakan untuk mencapai mimpi itu. Kamu pun jadi tertular semangat itu.
(7) para pemikir dan orang Pede
  • Mereka tahu bahwa pikiran mempengaruhi masa depan seseorang. Jika kamu berpikir akan berhasil maka segenap kemampuanmu akan kamu arahkan menuju keberhasilan itu. Kamu jadi fokus dan percaya diri untuk meraihnya.
(8) melihat "kehebatan" dalam dirimu
  • Mereka melihat kehebatanmu yang kamu sendiri tak melihatnya. Mereka mendorongmu untuk bertindak karena mereka tahu kamu mampu. Kamu punya kehebatan tersembunyi, kamu punya kemampuan yang tak kamu sadari. Teman-temanmu ini melihatnya dan meyakinkanmu untuk menunjukkannya dan menggunakannya untuk kesuksesan dan keberhasilanmu.
Selain dari 8 jenis ini tinggalkan saja. Mereka yang membawa pengaruh buruk, yang membuatmu menjadi lebih terpuruk dari sebelumnya atau mereka yang selalu mencela dan melihat kekuranganmu. Hati-hati dalam memilih teman ya?


Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !