3 Alasan Utama Mengapa Seseorang Berubah

Setiap orang bisa berubah

Mungkin anda heran melihat seseorang yang dulunya begitu keras kepala tiba-tiba berubah menjadi seseorang yang berbeda. Mungkin seseorang yang anda kenal sebagai pecandu narkoba, pemimpin begal tiba-tiba saja menjadi alim dan baik hati. Apa yang terjadi dengan mereka?

berubah





3 Alasan yang melatar belakangi perubahan seseorang


(1) Mereka sudah banyak belajar

  • Belajar dari kesalahan  dan kedukaan yang disebabkannya di masa lalu. Dia mulai memahami apa tujuan hidupnya. Masa lalu yang kelam adalah bagian dari dirinya. Tapi yang terpenting adalah bukan pada masa lalunya tapi bagaimana dia di masa sekarang.
  • Jika sebelumnya dia tak memiliki rasa takut, sekarang dia sudah belajar bahwa Tuhan melihat semua perbuatannya. Belajar agama yang dulu hal yang langka kini menjadi kesehariannya.
  • Kembali ke jalan yang benar adalah fitrah bagi setiap manusia. Dalam hati kecilnya selalu ada bisikan untuk melakukan hal-hal yang baik, tapi terkadang nafsunya begitu dominan mengalahkan akal sehatnya.

(2) Mereka sudah lama menderita
  • Jangan menyangka mereka yang mengabdikan hidupnya untuk melakukan kejahatan dan perbuatan tercela itu tak menderita? Mereka biasanya dibenci dan dianggap sampah oleh masyarakat. Bahkan mereka ikut membenci dirinya sendiri.
  • Kondisi tersebut pada suatu ketika menjadi titik balik kehidupan mereka. Sehingga memutuskan untuk mengakhiri penderitaan itu. Mereka sudah terlalu lama menderita dan memutuskan untuk memulai hidup baru yang jauh lebih tenang meskipun memiliki uang yang sedikit.

(3) Mereka lelah melakukan hal yang sama
  • Bagi para pelaku kejahatan mereka juga merasa capek melakukan hal yang sama berulang-ulang kali. Berbuat jahat, ditangkap polisi, masuk penjara, keluar dari penjara dan kembali melakukan kejahatan. Begitu seterusnya. Sampai pada batasnya mereka merasa lelah melakukan hal yang sama terus menerus. Mereka ingin berubah dan memulai hidup baru dengan melakukan hal yang benar.

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !