Bagaimana Soda Merusak Tubuh Anda?

Bagi anda yang suka minuman bersoda artikel ini untuk anda.

  • Sangat mudah untuk mendapatkan minuman bersoda dalam keseharian kita. Karena soda dijual dalam segala ukuran, mulai dari kaleng kecil sampai yang ukuran 2 liter pun tersedia. Belum lagi gerai-gerai makanan cepat saji menyediakan minuman bukan air putih lagi sebagaimana lazimnya minuman kita setelah makan tapi menggantinya dengan minuman bersoda. Tahukah anda apa kandungan minuman bersoda itu. Gula !
  • Artikel sebelumnya sudah membahas 10 alasan mengapa kita harus mengurangi konsumsi gula. Karena memang gula berlebihan itu berbahaya bagi tubuh.
soda


Bagaimana soda merusak tubuh anda?

# 1. KERUSAKAN OTAK
  • Saat aspartam (pemanis buatan yang banyak ditemukan dalam minuman bersoda) bercampur dengan pewarna makanan yang umum dapat meracuni sel-sel otak yang akhirnya bisa menyebabkan kerusakan otak. Otak adalah pusat segala aktivitas manusia. Jika organ ini rusak maka semua aktivitas manusia akan lumpuh.
# 2. SENSIVITAS GIGI
  • Fosfor dan asam sitrat dalam soda mengubah keseimbangan pH mulut, menyebabkan erosi permanen pada enamel gigi. Akibatnya gigi mudah berlubang dna tanggal.
# 3. MEMPERCEPAT PENUAAN
  • Asam fosfat dan fosfor dalam soda dapat mempersingkat umur sel-sel dalam tubuh anda, membuatnya tua lebih cepat.
# 4. RUAM-RUAM KULIT DAN GANGGUAN SARAF
  • Sebagian soda mengandung Brominated Vegetable Oil (BVO) yang merupakan bahan kimia yang bertanggung jawab pada ruam-ruam kulit dna gangguan saraf orang yang mengkonsumsinya.
# 5. SINDROM METABOLIK
  • Minum 1 gelas soda setiap hari dapat meningkatkan resiko terkena penyakit-penyakit yang masuk dalam sindrom metabolik sampai 36 %, termasuk diabetes menjadi 67 %.
# 6. MENINGKATKAN KADAR LEMAK DARAH
  • Minum segelas soda setiap hari dapat meningkatkan kadar trigliserida dalam darah sampai 30 % yang membuat arteri harus bekerja keras. Hal ini jika dibiarkan bisa meningkatkan resiko terkena penyekit jantung dan hipertensi.
# 7. KANKER PAYUDARA
  • Lapisan yang digunakan pada kaleng soda bisa mengganggu keseimbangan hormon dalam tubuh anda dan bisa mendorong berkembangnya sel-sel kanker payudara.
# 8. PERUT GENDUT
  • Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang minum 2 kaleng diet soda setiap harinya dapat menambah ukuran pinggang sampai 500 %, karena perut menjadi gendut. Judulnya saja diet tapi tidak sehat untuk diminum karena kadar gulanya tetap tinggi, terutama gula buatan seperti aspartam dan sakarin.
# 9. BATU GINJAL
  • Minum segelas atau lebih minuman bersoda setiap harinya dapat meningkatkan resiko terkena batu ginjal sampai 33 %.
# 10. KANKER
  • Minum soda secara teratur bagi wanita yang telah menopause meningkatkan resiko kanker mulut rahim sampai 78 % . Sementara bagi pria yang suka minum soda setiap hari meningkatkan resiko terkena kanker prostat sampai 40 %. Minum 2 kaleng/gelas soda setiap harinya meningkatkan resiko terkena kanker pankreas sampai 87 %.
Berhentilah minum soda, ganti dengan minuman yang lebih sehat seperti air putih. Jangan sampai dehidrasi.

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !